Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Muscab II Peradi Samarinda Terselenggara, Dr Syamsudin Terpilih Jadi Ketua untuk Periode 2021-2026

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advocad Indonesia atau Peradi  Samarinda kembali menyelenggarakan Musyawarah Cabang II Peradi

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA
Jajaran pengurus DPC Peradi Samarinda dalam Muscab II Peradi 2021 di Hotel Mercure, Sabtu (4/12/2021), TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advocad Indonesia atau Peradi  Samarinda kembali menyelenggarakan Musyawarah Cabang II Peradi Samarinda 2021, Sabtu (4/12/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Mercure Samarinda, Jalan Mulawarman Nomor 171, Kota Samarinda ini dibuka oleh Ibrahim Aziz selaku Anggota Bidang Organisasi dan Pengembangan Advokat Muda Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi.

Dalam sambutannya selaku perwakilan DPN Peradi, Ibrahim Aziz menegaskan bahwa Advokat merupakan satu wadah organisasi yang dibentuk dari kesatuan.

Oleh sebab itu ucapnya, tantangan terbesar Advokat saat ini adalah bagaimana untuk bisa saling bersatu agar bisa memberikan manfaat yang baik kepada masyarakat. "Ingat, moto organisasi Advokat adalah single bar, bukan multi bar," tegasnya.

Baca juga: PBH Peradi Samarinda Buka Tempat Aduan Korban Qnet, Layanan Bantuan Hukumnya Gratis

Baca juga: Arifudin Terpilih Aklamasi Pimpin Peradi Samarinda

Baca juga: Nurain Dilantik jadi Ketua DPC Peradi Balikpapan

Setelah dibuka, Muscab II bertema "Single Bar is a Must" yang disusun oleh Aji Dendi selaku Ketua Panitia ini memiliki 3 sidang pleno penting.

Di antaranya, penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dari Ketua DPC Peradi Samarinda, Arifudin dengan masa bakti 2016-2021, kemudian disambung pemilihan Ketua DPC baru untuk periode 2021-2026 mendatang.

Arifudin selaku Ketua DPC Peradi Samarinda, periode 2016-2021 menyebut dari hanya 120 anggota, kini mereka sudah bisa memiliki 248 advokat.

Ia berharap, siapapun yang melanjutkan kepemimpinannya ke depan bisa menjadikan Peradi sebagai organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Ingat, moto Peradi adalah memberi pelayanan terbaik bagi para pencari keadilan dan para pencari bantuan hukum," tegasnya.

Baca juga: Keluarga Peradi Balikpapan Gelar Family Day

Dalam pemilihan ini ada dua kandidat terbaik yang maju. Yakni Sekretaris DPC Peradi Samarinda Sutrisno dan Syamsudin, selaku Wakil Ketua I DPC Peradi Samarinda.

Setelah melalui proses sidang pleno yang panjang, akhirnya pemilihan ketua baru dimenangkan oleh Dr Syamsudin, SH. M.Hum , yang akan memimpin DPC Peradi Samarinda untuk periode 2021-2026.

Dengan terpilihnya Ia sebagai pemimpin DPC hingga lima tahun ke depan, Syamsudin berharap bisa membuat sebuah program yang manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh kalangan masyarakat.

Selain itu, Ia akan mempertahankan kaidah-kaidah yang ada, sehingga Peradi bisa lebih maju ke depan.

"Karena Peradi adalah provesi yang disegani orang banyak. Oleh sebab itu kita harus menegakan kejujuran dan keprofesionalan," pungkasnya. (ADV Peradi)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved