Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Tim EmpekempekQan Berhasil Raih Juara 1 Lomba Samarinda Hackathon 3.0

Tim EmpekempekQan berhasil meraih juara 1 lomba Samarinda Hackathon 3.0, yang digelar Pemkot Samarinda melalui Diskominfo Samarinda.

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Walikota Samarinda, Andi Harun didampingi Sekretaris Pemkot Samarinda, Sugeng Chairuddin dan Kepala Diskominfo Samarinda, Aji Syarif Hidayatullah, menyerahkan hadiah secara simbolis kepada juara 1 Samarinda Hackathon 3.0, di Ballroom Hotel Swiss Bell-hotel, Sabtu (4/12/2021).┬áTRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tim EmpekempekQan berhasil meraih juara 1 lomba Samarinda Hackathon 3.0, yang digelar Pemkot Samarinda melalui Diskominfo Samarinda.

Penyerahan hadiah dilakukan oleh Walikota Samarinda Andi Harun, di Ballroom Swiss Bellhotel Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), pada Sabtu (4/12/2021).

Jepi Ketua Tim EmpekempekQan, kepada TribunKaltim.co seusai acara menyampaikan bahwa programnya pertama yaitu memperbaiki alat-alat produksi.

Lalu kedua menambah jumlah varian-varian yang ada nuansa khas Benua Etam, di antaranya empek empek mozarella crispy, di Samarinda memang belum ada.

Selanjutnya empek empek dari ikan Haruan atau ikan Gabus, karena memang ikan Haruan merupakan ikan khas daerah.

Baca juga: Cara Bikin Pempek Kapal Selam Telur Asin Super Enak, Camilan Nikmat Saat Sore Hari

Baca juga: Mr Beller Empek-empek, Produk Pempek di Balikpapan yang Punya Varian Beragam, Ini Lokasinya

Baca juga: Binaan Pupuk Kaltim, Pempek Kenanga F12 Raih UPI Terbaik I Kategori Skala Mikro Kecil dari KKP

Empekempek ikan Haruan itu, bagaimana bisa tanpa adanya amis. "Amisnya hilang, sehingga punya ciri khas sendiri, ditambah choco yang berberda," ujarnya.

Disinggung terkait pengembangan produk melalui digital, Jepi menyebutkan bahwa sekarang masih sistem Omnichannel, ada menggunakan M-Banking dan E-Banking.

Lalu M-commerce dan E-commerce, sosial media, dan ada juga menaruh beberapa produk di mitra usaha yang ada di Samarinda.

"Untuk sementara kita masih bermitra dengan swalayan lokal, mungkin nanti akan bermitra swalayan nasional, tinggal tunggu waktunya launching," imbuhnya.

Diketahui bahwa kegiatan Samarinda Hackathon 3.0 tersebut, mengangkat tema "UMKM Samarinda Bangkit di Tengah Pandemi Menuju Penciptaan 10.000 Wirausaha (Start up)".

Baca juga: Cara Bikin Pempek Lenjer Jamur Super Enak, Kudapan Istimewa Khas Palembang

Tema itu, sesuai dengan Visi-Misi Walikota dan Wakil Walikota Samarinda, yang salah satunya menciptakan wirausaha baru dan mempercepat pemulihan ekonomi.

Setiap peraih juara, yakni Juara I dengan hadiah uang tunai sebesar Rp 12.500.000, Juara II Rp 10.000.000, Juara III Rp 7.500.000, dan satu Juara Kategori Khusus sebesar Rp 7.500.000. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved