Breaking News:

Berita Pemkab Mahulu

Jemput Bola, Binda Kaltim Gelar Vaksinasi Covid-19 ke Pelosok Mahulu Selama Tiga Hari 

Perjalanan cukup melelahkan tak menyurutkan semangat para tenaga kesehatan, bersama anggota TNI/Polri untuk melakukan vaksinasi covid-19

Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Nampak warga antusias mengikuti vaksin yang gelar Binda Kaltim di Mahulu, yanh berlangsung di Mes Karyawan PT SAU 1 di Kampung Long Melaham. TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO,UJOH BILANG- Perjalanan cukup melelahkan tak menyurutkan semangat para tenaga kesehatan, bersama anggota TNI/Polri untuk melakukan vaksinasi covid-19 hingga ke wilayah-wilayah terjauh di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu).

Dengan menumpang truk, para petugas kesehatan ini harus menempuh perjalanan selama 1,5 jam. Dengan kondisi jalan tanah keriting dan berdebu. 

Kegiatan vaksinasi kali ini dilakukan di Mes Karyawan PT SAU 1 di Kampung Long Melaham.

Kegiatan berlangsung tiga hari atau  tanggal 4, 6 hingga 10 Desember mendatang.

Langkah Ini dilakukan untuk memastikan warga di pelosok kampung di Mahakam Ulu mendapat vaksin Covid-19. 

Baca juga: Wabup Mahakam Ulu Bahas Rencana Pengembangan Katolik Center di Mahulu

Baca juga: Percepat Bangun Bandara Ujoh Bilang, Pemkab Mahulu-BPN Kubar Serah Terima Sertifikat Tanah Hak Pakai

Baca juga: Pendidikan Usia Dini Penentu Tumbuh Kembang Anak, Kapasitas Bunda PAUD Se-Mahulu Diperkuat

Dalam program vaksinasi sistem jemput bola pada Sabtu (4/12/2021) itu, tim medis mendapat sambutan antusias ratusan warga. 

Mayoritas mereka adalah buruh dan keluarga yang bekerja di empat perusahaan perkebunan sawit di sekitar kampung Long Melaham. 

Sedari pagi, ratusan warga tersebut sudah mengantre di dalam tenda terpal biru muda yang berdiri di tengah-tengah kebun sawit.

Mereka bersama warga sekitar kampung sudah siap mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama sebanyak 195 dosis, yang diberikan oleh Badan Intelijen Negara Daerah Kaltim bekerja sama dengan unsur Satgas Covid-19 Mahulu

“Tujuan utamanya mencapai heard immunity (kekebalan kelompok),” ujar Kepala Bagian Operasional BIN Daerah Kaltim, Kolonel Inf Mat Jayus.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved