Breaking News:

Lestarikan Budaya, Pupuk Kaltim Bersama Masyarakat Bontang Sukseskan Pesta Adat Bontang Kuala

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) mendukung Pesta Adat Bebalai dan Menjamu Karang Bontang Kuala dalam upaya melestarikan budaya asli

Editor: Diah Anggraeni
HO/Pupuk Kaltim
Wakil Wali Kota Bontang, Najirah bersama VP Komunikasi Korporat PKT Tommy Johan Agusta saat membuka Pesta Adat Bebalai dan Menjamu Karang Bontang Kuala, Minggu (5/12/2021). 

TRIBUNKALTIM.O - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) mendukung Pesta Adat Bebalai dan Menjamu Karang Bontang Kuala dalam upaya melestarikan budaya asli masyarakat.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Bontang, Najirah bersama VP Komunikasi Korporat PKT Tommy Johan Agusta, Minggu (5/12/2021).

Diungkapkan Tommy, pelestarian adat dan budaya menjadi bagian komitmen PKT bagi masyarakat dengan terus meningkatkan kontribusi dan dukungan pada berbagai kegiatan kebudayaan di Kota Bontang.

Baca juga: Terima SPPT SNI dari BSN, Mitra Binaan Pupuk Kaltim Siap Bersaing Secara Global

Hal ini juga sebagai bentuk peran serta PKT dalam mendorong potensi budaya sebagai salah satu daya tarik pariwisata, di samping warisan bagi generasi penerus yang wajib dipertahankan dan dilestarikan.

"Pelestarian adat dan budaya menjadi salah satu komitmen PKT agar terus dipertahankan sebagai identitas dan kebanggaan bagi generasi mendatang, khususnya di Bontang Kuala," kata Tommy.

Kegiatan pesta adat ini sebagai wujud kedekatan Perusahaan dengan masyarakat yang selama ini terbina melalui sinergi dan kerja sama yang baik di berbagai bidang.

Tommy berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana pengembangan potensi Bontang Kuala sebagai salah satu destinasi wisata unggulan Bontang, dengan akar budaya yang terjaga dengan baik.

"PKT akan terus mendukung pelestarian budaya maupun kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya, sehingga kebersamaan antara Perusahaan dengan masyarakat yang terjalin selama 44 tahun ini semakin kuat ke depannya," tambah Tommy.

Baca juga: Dorong Herd Immunity, Pupuk Kaltim Gaspol 10.000 Vaksin bagi Masyarakat Kaltim

Ketua Adat Bontang Kuala, Yusran Thayib mengungkapkan, kegiatan ini adalah bagian dari Pesta Laut Bontang Kuala yang digelar selama 3 hari (5-7 Desember 2021).

Kegiatan Bebalai dan Menjamu Karang turut dimeriahkan Race Laut sebagai olahraga tradisional masyarakat yang selama ini menjadi ciri khas Bontang Kuala.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved