Berita Pemprov Kalimantan Timur

Wagub Kaltim Bahagia Berikan Motivasi Anak-anak Penyandang Disabilitas

Keterbatasan fisik, intelektual, mental maupun sensorik bukanlah penghalang bagi seorang disabilitas untuk berkarya, kreatif, inovatif dan produktif

Editor: Diah Anggraeni
Humasprov Kaltim/Adi Suseno
Wagub Hadi Mulyadi berbahagia berkumpul bersama anak-anak penyandang disabilitas. Semangat mereka terus dipacu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Keterbatasan fisik, intelektual, mental maupun sensorik bukanlah penghalang bagi seorang disabilitas untuk berkarya, kreatif, inovatif dan produktif, juga meraih prestasi.

Bahkan penyandang disabilitas mampu hidup mandiri dan memiliki hak serta kesempatan yang sama dengan masyarakat lainnya.

"Anggapan penyandang disabilitas tidak mampu berpartisipasi secara penuh dan efektif, Itu tidak benar," tegas Wakil Gubernur Kaltim, H Hadi Mulyadi saat peringatan Hari Disabilitas Internasional di Lapangan Parkir Hotel Harris Samarinda, Sabtu (4/12/2021).

Baca juga: Jambore Pariwisata Kaltim 2021 Digelar, Wagub Hadi: Sebaiknya Diisi Lomba Cerdas Cermat Wisata

Di hadapan ratusan penyandang disabilitas, Wagub Hadi membangkitkan semangat anak-anak difabel bahwa keterbatasan fisik bukanlah penghalang untuk berkarya dan berprestasi, yang telah dibuktikan anak-anak muda difabel di berbagai bidang seperti ajang olahraga, seni dan budaya, serta dunia usaha (UMKM).

"Keberadaan kalian di sini menunjukkan semangat yang luar biasa. Meski kondisi tidak sempurna, namun kita tidak pernah menyerah dengan keadaan," ucap orang nomor dua Benua Etam ini.

Di sisi lain, pemerintah pun berkomitmen memberikan perhatian dan pelayanan yang terbaik, sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang bagi penyandang disabilitas.

"Kalian anak-anak difabel bagi kami sangat spesial," ujar mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini, seraya memberi tambahan hadiah door prize berupa 1 unit sepeda, selain setrika, lampu baca, kipas angin dan dispenser.

Baca juga: Pemprov Kaltim Berikan Santunan untuk 4.289 Ahli Waris Korban Meninggal Akibat Covid-19

Sesuai visi "Berani untuk Kaltim Berdaulat" mengamanatkan misi berdaulat dalam pembangunan sumber daya manusia yang berakhlak mulia dan berdaya saing, terutama perempuan, pemuda dan penyandang disabilitas.

Oleh karenanya, jelas pria yang gemar menggebuk drum dan bermain tenis meja ini pun menegaskan, Gubernur Isran Noor bersama dirinya terus berkomitmen membangun sumber daya manusia Benua Etam, tidak terkecuali anak-anak disabilitas.

"Selamat merayakan Hari Disabilitas, tetap semangat dan jangan menyerah dengan keadaan," pungkas suami Hj Erni Makmur ini, yang setia mengikuti rangkaian demi rangkaian acara hingga akhir. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved