Breaking News:

Berita Kaltim Terkini

Jadwal Kejuaraan Gulat Kelas Junior Kalimantan di Banjarmasin, PGSI Kaltim Targetkan Tinggi

Puluhan orang kontingen Gulat Kalimantan Timur (Kaltim) akan ikuti Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Junior seluruh Kalimantan,

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Suasana pelepasan Kontingen Gulat Kaltim menuju Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) junior Se Kalimantan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsen), pada Selasa (7/12/2021). TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Puluhan orang kontingen Gulat Kalimantan Timur (Kaltim) akan ikuti Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Junior seluruh Kalimantan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sebelum keberangkatan pada 8 Desember 2021, kontingen gulat Benua Etam dilakukan pelepasan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim Zuhdi Yahya di Aula KONI Kaltim, pada Selasa (7/12/2021).

Sekretaris Perstuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kaltim, Sumarlani menjelasakan bahwa kejuaraan Gulat U-15, mulai dilaksanaan pada tanggal 9 sampai 14 Desember 2021.

Sumarlani menyebut bahwa ini merupakan untuk regenarasi gulat Benua Etam.

Baca juga: PGSI Kaltim Terus Persiapkan Atlet Hadapi PON Papua 2021

Baca juga: Jadwal Event Pra Porprov Gulat di Samarinda, PGSI Kaltim Gali Potensi Atlet Baru

Baca juga: Wabah Virus Corona Belum Berakhir, PGSI Kaltim Minta Pelatih Tetap Pantau Latihan Atlet Gulat

Sebenarnya pihaknya ingin adakan Kejuraan Provinsi (Kejurprov) U-23 dan U-15.

Karena adanya Kejurwil U-15 maka para atlet junior telah disiapkan untuk mengikuti itu. "Ini sangat bagus sekali, mudah-mudahan ini bisa jadi cikal bakal atlet regenarasi," ujarnya.

Dirinya menjelaskan bahwa, Kejurwil Kalimantan ini telah lama ada, namun sudah lama tidak diselenggarakan, di mana terakhir digelar di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dengan adanya Kejurwil ini, ia menargetkan para atlet mampu meraih prestasi setinggi - tingginya, karena di Kejurwil kali ini perdana atlet gulat Kaltim ikuti Kejurwil.

"Sebelumnya di Kalteng itu mereka (Para atlet) belum siap, kini mereka telah siap," sebutnya.

Dirinya melihat, guna meraih prestasi para atlet Gulat Benua Etam berpotensi besar, pasalnya dari segi pembinaan, diakuinya lebih bagus.

"Karena regenarasi kami ini hampir setiap ahari berlatih, hanya liburnya hari Rabu dan Sabtu," imbuhnya.

Diinformasikan bahwa jumlah kontingen gulat Kalimantan Timur ada 31 orang yang terdiri dari 25 atlet, 4 pelatih, satu admin, dan satu orang manajer. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved