Breaking News:

Berita Kaltim Terkini

Lepas Tim Gulat Kaltim ke Kejurwil Junior di Banjarmasin, Ketua KONI Berharap Temukan Bibit Baru

Tim Gulat Kalimantan Timur (Kaltim) mengikuti Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Junior se-Kalimantan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Zuhdi Yahya, Ketua Umum KONI Kaltim, memberikan sambutan pada acara pelepasan kontingen tim Gulat Kaltim menuju Kejurwil di Banjarmasin, di Aula KONI Kaltim, Selasa (7/12/2021). TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tim Gulat Kalimantan Timur (Kaltim) mengikuti Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Junior se-Kalimantan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Rencanaanya, kontingen Kaltim terdiri dari 31 orang akan berangkat besok, Rabu (8/12/2021), yang mana Kejurwilnya dilaksanakan mulai 9 Desember sampai 14 Desember 2021.

Sebelum keberangkatan dilakukan pelepasan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim Zuhdi Yahya di Aula KONI Kaltim, pada Selasa (7/12/2021).

Zuhdi Yahya menyambut baik keikutsertaan para atlet Gulat Kaltim pada Kejurwil itu, dan dengan adanya pelepasan ini bisa memberi semangat kepada para atlet.

DIa menJelaskan, Cabang Olahraga (Cabor) Gulat ini merupakan cabor andalan di Kaltim pada PON, yang mana selalu banyak menyumbangkan medali, bahkan bisa raih juara umum.

Baca juga: Jadwal Event Pra Porprov Gulat di Samarinda, PGSI Kaltim Gali Potensi Atlet Baru

Baca juga: Atlet Gulat Kaltim Anissa Safitria Dapat Kejutan Beasiswa Kuliah di Untag Samarinda

"Mudah-mudahan prestasi itu, diteruskan oleh para atlet junior ini," ujarnya saat memberikan sambutan pada kegiatan pelepasan atlet.

Para atlet senior yang berprestasi, termasuk pada PON XX Papua 2021, yang mana dapatkan 4 medali emas, 2 medali perak, dan 6 medali perunggu.

Tentunya pada PON selanjutnya, yakni di Aceh-Sumatera Utara (Sumut) dan selanjutnya mungkin ada atlet yang tidak bisa mengikuti lagi, lantaran faktor usia dan sebagainya.

"Maka yang menggantinya mereka nantinya yakni para atlet junior inilah," tuturnya.

Zuhdi Yahya menambahkan, para atlet tentu tidak hanya sekedar mengikuti kejuaraan saja, tetapi juga bisa mencari bibit yang terbaik untuk Kaltim.

"Atlet-atlet inilah akan menjadi harapan untuk kejuaraan selanjutnya, baik itu di multi event," ucapnya.

Baca juga: Tim Gulat Kaltim Raih Medali Emas Pertama pada PON XX Papua, Ini Bisa jadi Pemicu

Sementara itu, Sumarlani, Sekretaris Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kaltim, mengemukakan keikutsertaan para atlet junior ke Kejurwil ini tak luput dari bantuan dari KONI Kaltim.

"Ini murni bantuan KONI Kaltim, kami berterima kasih kepada KONI Kaltim yang membantu keberangkatan ini," ujarnya. (*)

 

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved