Breaking News:

Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Paser Edwin Sebut Kelompok Tani Perlu Pendampingan

Ketua Komisi III DPRD Paser Edwin Santoso telah menjaring aspirasi masyarakat dengan Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kecamatan Tanah Grogot, Paser

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Samir Paturusi

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER- Ketua Komisi III DPRD Paser Edwin Santoso telah menjaring aspirasi masyarakat dengan Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Ada yang berbeda pada reses yang telah dilakukan politisi dari partai PKB ini beberapa waktu lalu, Ia menjaring aspirasi masyarakat di kandang ayam boiler, milikĀ  Kelompok Tani, Selasa (7/12/2021).

Menuturnya, reses yang telah dilakukan itu terasa spesial karena kandang ayam tersebut baru selesai di bangung, yang juga merupakan usulan kelompok tani 2020 lalu, sebagai pokok pikiran yang teralisasi di tahun 2021.

"Alhamdulillah ini kandang boiler ini baru selesai dibangun, murni dari pokok pikiran yang diusulkan Kelompok Tani Suryani Abadi. Ini menjadi spesial karena setau saya, saya satu-satunya anggota DPRD yang menurutkan bantuan kandang ayam boiler," ungkap Edwin.

Lebih lanjut dikatakan, permohon bantuan melalui pokok pikiran biasanya yang diminta masyarakat berupa ayam, sapi maupun kandang sapi.

Baca juga: Terkendala Anggaran, Gelaran Popda XVI Kaltim di Kabupaten Paser Resmi Ditunda

Baca juga: Update Covid-19 di Kaltim, Kini Kabupaten Paser Masuk Zona Hijau, Berikut Penjelasannya

Baca juga: Belum Ada TPS, Pengelola Sampah Desa Kendarom, Kecamatan Kuaro Kabupaten Paser Mengaku Kewalahan

"Saya memilih bantuan kandang ayam ini, agar ekonomi petani kita di Paser ini dapat naik kelas dan sukses. Terutama untuk perekonomian keluarganya," tambah Edwin.

Saat ini, Kabupaten Paser mengalami peningkatan penduduk apalagi dengan adanya rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) di Penajam Paser Utara (PPU).

Untuk itu, Ia menilai bisnis peternakan ayam pedaging (boiler) sangat menjanjikan yang dapat dilakukan oleh masyarakat di Kabupaten Paser.

"Berdasarkan survei, konsumsi daging ayam semakin meningkat, dengan begitu, pemerintah mesti terus memperhatikan kelompok-kelompok tani baik itu pertanian sawah, perikanan, peternakan seperti ayam boiler," ujarnya.

Menurutnya, pengembangan ekonomi masyarakat mesti didampingi dan didukung penuh oleh Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Tanam Pangan dan Hortikultura dan juga Dinas Perikanan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved