Breaking News:

Berita Paser Terkini

Kurangi Kesenjangan Antar Desa, Bupati Paser Upayakan Peningkatan Sarana dan Prasana Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Paser yaitu melalui peningkatan sarana dan prasarana dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Bupati Paser dr. Fahmi Fadli saat menyampaikan sambutan pada peresmian pembangunan jaringan pipa distribusi dan tersier di Desa Rangan, Kecamatan Kuaro, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Rabu (8/12/2021).TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER- Salah satu upaya dalam mengurangi kesenjangan antar desa dan kecamatan, Pemerintah Kabupaten Paser yaitu melalui peningkatan sarana dan prasarana dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli saat meresmikan pembangunan jaringan pipa distribusi dan tersier di Desa Rangan, Kecamatan Kuaro, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Rabu (8/12/2021).

Salah satu hal paling vital bagi kehidupan manusia, kata Fahmi, yaitu menyangkut kebutuhan air bersih yang berpengaruh terhadap kialitas sumber daya manusia.

"Jika air bersih terpenuhi, baik untuk dikonsumsi maupun untuk kegiatan rumah tangga dalam sehari-hari, ini berarti akan terpenuhi kebutuhan pokok dan meningkatkan standar kehidupan masyarakat Kabupaten Paser," jelasnya.

Baca juga: Percepatan Smart City, Bupati Paser Fahmi Fadli Teken MoU dengan Telkom

Baca juga: APBD Paser 2022 Ditetapkan, Bupati Fahmi Fadli Ingatkan Kebutuhan Masyarakat

Baca juga: Bupati Paser Fahmi Fadli Serahkan Bantuan 9 Unit Ambulans untuk RSUD dan Puskesmas

Seperti yang telah dilakukan hari ini, lanjut Fahmi, dengan melakukan pembangunan jaringan pipa air bersih untuk masyarakat Desa Rangan.

"Hari ini telah terbangun jaringan air yang keberadaannya telah dinantikan sekian lama oleh masyarakat Desa Rangan. Ini merupakan salah satu pondasi dasar dalam implementasi Paser MAS (Maju, Adil, dan Sejahtera)," kata Bupati Paser.

Ia berharap, dengan adanya pipanisasi air bersih ini dapat meningkatkan produktifitas masyarakat desa rangan untuk terus menggali potensi yang ada.

Sehingga memiliki daya saing yang tinggi dan kompetitif dengan daerah lainnya, serta memberikan kontribusinya dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Paser.

"Dengan peresmian ini, berarti pembangunan jaringan pipa air bersih dengan suplai air bersih semakin jauh menjangkau masyarakat Paser," tambahnya.

Baca juga: Bupati Paser dr Fahmi Fadli Ingatkan 228 Pejabat yang Baru Dilantik untuk Menjaga Amanah dengan Baik

Dengan artian, Pemkab Paser semakin jauh melangkah dalam perwujudan misi Paser MAS, yaitu mengurangi ketimpangan antar wilayah melalui peningkatan aksesibilitas infrastruktur yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved