Berita Balikpapan Terkini

Launching Buku 'Mendidik Anak Penuh Cinta' di Balikpapan, Bisa Jadi Pegangan Para Orangtua

Peluncuran buku "Mendidik Anak penuh Cinta" karya Baldwine Honest Gunarto yang juga merupakan praktisi sekaligus akademisi PAUD (Pendidikan Anak Usia

TRIBUNKALTIM.CO/NIKEN DWI SITONINGRUM 
Peluncuran dan bedah buku "Mendidik Anak Penuh Cinta" karya Baldwine Honest Gunarto sebagai praktisi dan akademisi PAUD di Balikpapan. TRIBUNKALTIM.CO/NIKEN DWI SITONINGRUM  

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Peluncuran buku "Mendidik Anak penuh Cinta" karya Baldwine Honest Gunarto yang juga merupakan praktisi sekaligus akademisi PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Balikpapan ini disambut baik oleh Bunda PAUD, Nurlena Rahmad Masud.

Nurlena Rahmad Masud menghadiri kegiatan peluncuran dan bedah buku "Mendidik Anak Penuh Cinta" yang masih relevan dengan pendidikan anak usia dini.

Selain itu, Nurlena jRahmad Masud uga sampaikan bahwa zaman sekarang buku menjadi kurang diminati dengan adanya kehadiran gadget.

Namun demikian, justru Nurlena Rahmad Masud meyakini bahwa dengan bermunculannya penulis-penulis buku di Balikpapan ini dapat menjadi motivasi bagi penulis lain maupun pembaca buku.

"Alhamdulillah di Balikpapan ini ternyata banyak pengarang buku yang saya tidak ketahui, semoga saja ke depannya lebih banyak lagi penulis-penulis buku yang luar biasa," ucapnya.

Baca juga: Hari Guru Nasional 2021, Gramedia Beri Kado Menarik Diskon Buku Bagi Tenaga Pengajar

Baca juga: Hari Guru Nasional 2021, Tanoto Luncurkan Buku Pembelajaran Aktif Kala Pandemi Covid-19

Menurutnya, buku ini nantinya akan dapat menjadi petunjuk bagi orangtua-orangtua dalam membimbing dan mendidik anak.

"Buku ini akan menjadi petunjuk bagi kita, khususnya ibu-ibu dalam membimbing dan mendidik anak," tuturnya.

Nurlena juga menyampaikan bahwa sulitnya mendidik anak-anak di era teknologi seperti saat ini karena terkadang orangtua akan kalah dengan gadget yang menguasai kehidupan.

"Dengan adanya buku ini diharapkan orangtua di Balikpapan khususnya akan mampu mendidik anak-anaknya dengan penuh cinta," ujarnya.

Menurut Nurlena, pada intinya, seorang anak akan menjadi baik jika dididik dengan cara yang baik.

"Mungkin kita sependapat, pembentukan karakter seorang anak mulai dari pendidikan anak usia dini, yaitu mulai dari 1-5 tahun," ucapnya.

Karena pada usia tersebut adalah masa yang tepat untuk penanaman keteladanan.

Baca juga: Sekolah di Malinau Ikut Tergenang Banjir, Buku Bacaan dan Perangkat Belajar Mengajar Rusak

"Teladan lebih baik daripada 1.000 kata, anak-anak lebih percaya dengan apa yang dilihat daripada yang dikatakan," tuturnya.

Selain Bunda PAUD, Rektor Universitas Mulia, Agung Sakti Pribadi juga menyampaikan harapannya pada buku karya Baldwine Honest Gunarto ini agar dapat merangkul seluruh lapisan masyarakat yang berperan sebagai orangtua.

"Mudah-mudahan tulisan Bunda Honest ini bisa merangkul semua orangtua yang memiliki anak dengan beragam kecerdasan," ucapnya.

Buku ini juga diharapkan dapat relevan untuk kalangan orangtua-orangtua muda yang menggunakan gadget dalam pola asuh dan didiknya.

"Semoga saja buku ini juga relevan untuk orang tua-orang tua muda yang mengandalkan gadget dalam mendiamkan anaknya," tukasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved