Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Tingkatkan Kemampuan, Staf Administrasi Sekretariat DPRD Kaltim Ikuti Bimtek

Sebanyak 65 staf administrasi sekretariat dewan (setwan) mengikuti bimbingan teknis (bimtek) dan sosialisasi peningkatan sdm bagi staf administrasi

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas DPRD Kaltim
Staf Administrasi Sekretariat DPRD Kaltim saat mengikuti bimbingan teknis di Ruang Magnolia Hotel Astara Balikpapan, Selasa-Rabu (7-8/12/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Sebanyak 65 staf administrasi sekretariat dewan (setwan) mengikuti bimbingan teknis (bimtek) dan sosialisasi peningkatan sdm bagi staf administrasi anggota DPRD Kaltim terkait pokok-pokok pikiran serta penyusunan pertanggungjawaban (spj) keuangan kegiatan sosialisasi peraturan daerah (sosper) dan reses di Ruang Magnolia Hotel Astara Balikpapan, Selasa dan Rabu (7-8/12/2021).

Kegiatan yang digelar oleh Sekretariat DPRD Kaltim tersebut menghadirkan dua narasumber, yakni Kabid Perencanaan, Pengendalian, dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bappeda Kaltim Rina Juliaty, S.Si., M.Si. dan Auditor Muda Bidang Pemerintahan dan Aparatur Inspektorat Daerah Kaltim Heni Susilawati, S.T.

Baca juga: Komitmen Pemerintah Percepat Pemulihan Ekonomi, Sigit Hadiri Penyerahan DIPA dan Alokasi TKDD Kaltim

Dalam sambutannya sekaligus membuka dan meresmikan acara, Kabag Umum dan Keuangan Hardiyanto, S.E. selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan ini digelar selama dua hari dengan membagi peserta menjadi dua kelompok guna tetap menjaga protokol kesehatan.

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan upaya meningkatkan kemampuan administrasi bagi staf serta meminimalisasi kesalahan dan kekurangan-kekurangan dalam hal administrasi.

"Bila ada kekurangan administrasi, dengan adanya kegiatan ini dapat memperoleh solusi untuk perbaikan dan peningkatan SDM kita," sebut Hardiyanto.

Baca juga: Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah, Sutomo Jabir Sosper Pajak di Berau

Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi pendorong untuk meningkatkan kualitas SDM sehingga menjadi bekal bagi staf yang kompeten dalam bidangnya.

"Saya harap kegiatan ini dapat diikuti dengan sungguh-sungguh dan semoga kegiatan ini memberikan hasil yang baik bagi seluruh staf administrasi yang ada di lingkungan Sekretariat DPRD Kaltim," pungkasnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved