Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Harga Tomat di Malinau Naik Jadi Rp 25 Ribu per Kilogram, Stok Ikan dan Ayam Potong Relatif Stabil

Harga sejumlah komoditas di pasaran relatif stabil menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 di Malinau.

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD SUPRI
Tomat naik, ayam potong dan ikan relatif stabil di Pasar Induk Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (11/12/2021).  (TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD SUPRI) 

TRIBUNKALTIM.CO, MALINAU - Harga sejumlah komoditas di pasaran relatif stabil menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 di Malinau.

Harga komoditas pertanian seperti cabai rawit, tomat dan bawang fluktuatif. Harga cabai rawit yang sebelumnya naik kembali turun seharga Rp 90 ribu per kilogram.

Pantauan TribunKaltara.com, harga tomat naik selama sepekan terakhir di Pasar Induk Malinau Kota. Harga tomat naik menjadi Rp 25 ribu per kilogram.

Kabid Konsumsi dan keamanan pangan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Malinau, Magdalena Perminas mengatakan stok sejumlah bahan pokok relatif stabil.

Namun beberapa komoditas, khususnya komoditas pertanian menunjukkan tanda-tanda kenaikan.

Baca juga: Bupati Malinau Sebut Pembangunan Sentra Pemasaran Produk UMKM Dibahas Tahun 2022

Baca juga: Sidak Pasar di Malinau Kota, Petugas Temukan Harga Sejumlah Komoditas Berpotensi Naik

Baca juga: Libur Natal dan Tahun Baru 2022, Satgas Covid-19 Malinau Optimis Turun PPKM Level 1

"Kita sempat periksa, yang lain masih stabil. Lombok harganya mulai turun, karena ada stok baru. Tomat naik Rp 25 ribu, dan bawang juga naik tipis karena stok kurang," ungkapnya, Sabtu (11/12/2021).

Harga normal tomat di Pasar Induk Malinau Kota dihargai Rp 15 ribu per kilogram, naik pekan ini menjadi Rp 25 ribu per kilogram.

Magdalena menjelaskan, selain komoditas pertanian dan sayuran, sejumlah komoditas turut dipantau mengantisipasi kelangkaan stok jelang Nataru.

"Termasuk barang lain juga kita pantau, saat ini stoknya masih stabil. Stok ayam potong dan ikan juga relatif stabil, karena pasokannya lancar," katanya.

Pihaknya turut memantau keamanan dan produk layak konsumsi. Menurutnya, saat ini stok masih tersedia dan dipastikan aman jelang perayaan Natal 2021 di Malinau. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved