Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Isuzu Astra Motor Indonesia Ikut Kontes Mekanik Kelas Dunia di Era Pandemi, Kirim Dua Peserta

tahun ini masih dalam suasana pandemic maka kompetisi mekanik tingkat dunia ini dilaksanakan secara virtual atau e-competition.

TRIBUNKALTIM.CO/NIKEN DWI SITONINGRUM
Tangkapan layar Kegiatan I-1 Grand Prix. TRIBUNKALTIM.CO/NIKEN DWI SITONINGRUM 

TRIBUNKALTIM.CO - Isuzu Motor Ltd mengadakan kompetisi I-1 Grand Prix kategori CV yang ke-16 pada 25 November 2021.

Masih sama dengan tahun kemarin, tahun ini masih dalam suasana pandemic maka kompetisi mekanik tingkat dunia ini dilaksanakan secara virtual atau e-competition.

Kegiatan I-1 Grand Prix merupakan ajang kompetisi teknisi Isuzu Global dengan tujuan meningkatkan kemampuan teknik individu dan tim dari masing-masing dealer Isuzu group.

Selain itu agar tetap terus mengembangkan sumber daya manusia dan memberikan apresiasi yang tinggi khususnya kepada mekanik-mekanik terbaiknya melalui kompetisi I-1GP.

Dibandingkan tahun sebelumnya tentu saja sistem perlombaan pada masa pandemic terjadi perubahan. Sebelum masa pandemi kompetisi dibedakan antara negara maju dan negara berkembang, sedangkan pada tahun lalu dan tahun ini kompetisi yang diikuti oleh 41 negara dengan diwakilkan 2 mekanik.

Baca juga: Isuzu Berikan Apresiasi Keselamatan Berkendara ke Para Mitra Bisnis

Baca juga: Pencapaian Isuzu di Tahun 2021, Market Share dan Volume Meningkat

Baca juga: Launching Isuzu Traga Blind Van untuk Jasa Pengiriman Barang

Perwakilan dari Indonesia, yaitu Muhammad Sya’ban Ghofar (Teknisi) dari Astra Isuzu cabang Yogyakarta dan Dedek Adi Saputra (Teknisi) dari Astra Isuzu Cabang Malang.

Benny Dwyanto, General Manager Service Divison PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengatakan, bahwa persiapan kompetisi I-1GP tahun ini lebih menantang daripada tahun-tahun sebelumnya, karena Astra Isuzu harus beradaptasi dengan cara yang baru.

Peserta ditantang untuk terbiasa dengan cara baru via digital, sehingga kemampuan diagnosa dan skill saja tidak mencukupi.

“Untuk menguji kemampuan peserta kompetisi agar bisa kompetitif di tingkat dunia maka pemilihan peserta dilakukan secara ketat, yaitu menseleksi 8 kandidat terbaik dari dealer-dealer dan diseleksi secara hybrid yaitu seleksi langsung pada kendaraan dan juga melaui virtual. Hal ini untuk menguji kemampuan kandidat pada aktual kendaraannya, baru diuji kemampuan virtual melalui e- competition,” ujar Benny pada siaran pers yang diterima Tribunkaltim.co, Sabtu (11/12/2021).

Sementara itu, Fuad Hasyim Training Center Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menambahkan, bahwa peserta yang terpilih 2 orang diundang Isuzu Training Center untuk mengikuti karantina selama 6 minggu.

Baca juga: Promo PPKM, Potongan Karoseri Murah hingga Rp 50 Juta dari Isuzu

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved