Virus Corona di Samarinda

Binda Kaltim Target 119 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Hingga Akhir Tahun di Kaltim

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur terus melanjutkan pemberian vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Benua Etam

Penulis: Hanifan Ma'ruf | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HANIFAN MA'RUF
Vaksinasi massal bagi masyarakat umum oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kaltim di kantor OJK Kaltim, Minggu (12/12/2021).TRIBUNKALTIM.CO/HANIFAN MA'RUF 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur terus melanjutkan pemberian vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Benua Etam.

Pada Minggu (12/12/2021), Binda kembali berkolaborasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kaltim, dalam melaksanakan vaksinasi massal yang menyasar masyarakat umum di kota Samarinda.

Dilaksanakan dalam dua hari sejak Sabtu (11/12/2021), sekitar 1.538 dosis vaksin berjenis Pfizer disuntikkan untuk dosis satu dan sebagian dosis kedua, kepada masyarakat umum dan juga pelajar serta santri di ibu kota Kaltim.

Kabag Operasi Binda Kaltim, Kol.Inf. Mat Jayus menerangkan bahwa pihaknya menargetkan pencapaian vaksin yang diberikan sebanyak 119 ribu dosis se-Kalimantan Timur hingga akhir tahun 2021.

Selain di Samarinda, Jayus juga menyampaikan bahwa vaksinasi juga diberikan secara tersebar di kabupaten dan kota lain di Kaltim sehingga sampai tanggal 11 Desember 2021 ini telah disuntikkan sebanyak 104.770 dosis vaksin oleh Binda.

Baca juga: Percepat Herd Immunity, Binda Kaltim dan Pemkab Mahulu Kembali Gelar Vaksinasi Massal 

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, Syarat Naik Kapal Laut Aturan Vaksin & PCR Penumpang Kapal Pelni

Baca juga: Antisipasi Covid-19 Varian Omicron, Dinkes Malinau Distribusi Vaksin ke Perbatasan RI-Malaysia

"Dengan vaksinasi ini, kita melibatkan masyarakat umum kita harap kekebalan komunal bisa segera terbentuk," ujar Jayus saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kantor OJK Kaltim, jala. H.A.M Rifaddin, Loa Janan Ilir, Minggu (12/12/2021).

Pada penyuntikkan vaksin yang dimulai sejak pukul 08.00 WITA hari ini, Binda juga menyediakan 500 dosis vaksin bagi santri pondok pesantren Syaichona Cholil Samarinda, yang beberapa waktu lalu sebagian santri nya juga telah mendapatkan vaksin Covid-19 dari Binda Kaltim.

Sebagian warga yang belum sempat mendaftar vaksinasi secara daring tetap setia datang dan mengantri untuk menunggu vaksin yang tersisa agar mereka juga bisa mendapat vaksin Covid-19.

"Kita terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan TNI-Polri untuk terus mempercepat capaian vaksinasi ini, kemudian kita kerjasama juga dengan lurah serta camat setempat untuk mendata warga yang belum divaksin, akan kita layani," lanjut Jayus menerangkan.

Harapan yang sama diungkapkan oleh kepala OJK Kaltim, Made Yoga Sudharma, mengatakan bahwa sejatinya tanggung jawab vaksinasi bukan hanya ada di pemerintah dan instansi kesehatan terkait, namun juga menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

Maka dari itu, Yoga mengapresiasi dan merasa terbuka bekerjasama dengan Binda Kaltim untuk dapat menyalurkan vaksin Covid-19 kepada warga Samarinda dan Kaltim pada umumnya.

Baca juga: SYARAT Naik Kapal Laut, Aturan Vaksin dan PCR Penumpang Kapal Pelni Jelang Natal dan Tahun Baru 2022

"Hingga saat ini OJK juga telah menyalurkan sekitar 102 ribu dosis vaksin ke seluruh wilayah Kaltim, yang kita salurkan bersama instansi dan lembaga yang bekerja sama dengan kita," pungkas Yoga.

Seperti pelaksanaan vaksinasi sebelumnya, kegiatan vaksinasi yang melibatkan tenaga kesehatan dari sejumlah puskesmas di kota Samarinda itu dilakukan di pelataran kantor OJK dan sebagian juga di lantai tiga gedung OJK. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved