Berita Kodam VI Mulawarman

Diklat Integrasi TNI-Polri Dibuka Serentak Se-Indonesia

Di Sekolah Calon Bintara (Secaba) Rindam VI/Mlw, pembukaan Diklat Integrasi TNI-Polri diikuti oleh 36 siswa Pendidikan Pertama Bintara (dikmaba) TNI

Editor: Diah Anggraeni
HO/Kodam VI Mulawarman
Pembukaan Diklat Integrasi TNI-Polri yang digelar di Sekolah Calon Bintara Rindam VI/Mlw, Senin (13/12/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Di Sekolah Calon Bintara (Secaba) Rindam VI/Mlw, pembukaan Diklat Integrasi TNI-Polri diikuti oleh 36 siswa Pendidikan Pertama Bintara (dikmaba) TNI AD dan 45 siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalsel, Senin (13/12/2021).

Irjen Pol Rudi Darmako selaku inspektur upacara secara resmi membuka pelaksanaan giat Diklat Integrasi TNI-Polri.

Diklat integrasi ini bertujuan membentuk sinergitas yang dilaksanakan dengan menitikberatkan pada keterampilan perorangan dalam berkomunikasi.

Baca juga: Beri Semangat Petani Binaan, Babinsa Koramil 0907/01 Tartim Bantu Bajak Sawah

Dalam sambutannya, Irjen Pol Rudi Darmoko menyampaikan, kegiatan diklat integrasi dalam bentuk kolaborasi merupakan salah satu faktor penting dalam menciptakan rasa kebersamaan antara TNI AD dan Polri.

MelaluI kegiatan ini akan membentuk dan mengembangkan kualitas kerja sama dan ikatan batin antara TNI AD dan Polri.

Baca juga: Ratusan Anggota Kodam VI Mulawarman Antusias Ikuti Donor Darah

Kegiatan kolaborasi ini menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan sinergitas melalui kegiatan-kegiatan yang membangun rasa kebersamaan, kekompakan dan kesetiakawanan.

"Selamat belajar dan berlatih kepada para siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri yang sedang mengikuti Diklat Integrasi TNI-Polri. Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita semua dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara," pungkasnya.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved