Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Angkutan Udara Jadi Penyumbang Inflasi di Kaltara, KPwBI Minta Pemda Lakukan Ini

Kantor Perwakilan BI (KPwBI) Kaltara menyampaikan, sektor angkutan udara menjadi penyumbang inflasi di Kaltara.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAM FAWDI
Kepala KPwBI Kaltara Tedy Arif Budiman. Kantor Perwakilan BI (KPwBI) Kaltara menyampaikan, sektor angkutan udara menjadi penyumbang inflasi di Kaltara. TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAM FAWDI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Kantor Perwakilan BI (KPwBI) Kaltara menyampaikan, sektor angkutan udara menjadi penyumbang inflasi di Kaltara.

Menurut Kepala KPwBI Tedy Arif Budiman, hal ini terjadi karena tingginya mobilitas masyarakat, yang tidak diikuti dengan jumlah armada dan jadwal angkutan udara, mengingat keterbatasan armada dan jadwal penerbangan angkutan udara yang ada di Kaltara.

"Ada juga inflasi yang disebabkan angkutan udara," kata Tedy Arif Budiman, Selasa (14/12/2021).

Pihaknya pun memberikan rekomendasi kepada Pemprov Kaltara dan Pemkot Tarakan untuk bersurat kepada Kementerian Perhubungan dan maskapai agar menambah maskapai baru yang menuju Kaltara dan menambah frekuensi penerbangan bagi rute penerbangan yang telah ada.

"Untuk pesawat terbang kami juga rekomendasikan Pemprov dan Pemkot bersurat kepada instansi terkait seperti Kemenhub dan maskapai," tuturnya.

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, KPwBI Kaltara Minta Komoditas Ini Jadi Perhatian

Baca juga: Masuk Kantor Wajib Scan Barcode, KPwBI Kaltara Jadi Pilot Project Terapkan Aplikasi Peduli Lindungi

"Alhamdulillah kami dapat kabar kemarin, sudah ada pesawat berbadan besar di luar grup Lion yang akan mendarat di Kaltara," ujarnya.

"Untuk jadwal penerbangan kami berharap terjadwal minimal dua kali sehari, seperti Tarakan ke Balikpapan dan Tarakan ke Jakarta," tambahnya.

Tak hanya untuk menekan inflasi di sektor angkutan udara, penambahan maskapai dan frekuensi penerbangan, kata Tedy, juga harus dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya lalu lintas orang saat proyek KIPI di Kaltara berjalan.

"Karena ini KIPI akan jalan dan otomatis akan banyak tamu yang datang, jadi ini yang kami sampaikan ke Kemenhub dan Alhamdulillah responsnya positif," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved