Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Cerita Khairul di Momen HUT ke-24 Kota Tarakan, Wujud Smart City Percepat Digitalisasi

Kota Tarakan kembali berulang tahun tepat pada Rabu 15 Desember 2021 esok. Kota Tarakan terhitung genap berusia 24 tahun

Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH
Walikota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes dalam kegiatan talkshow bersama TribunKaltara.com, dipandu Manager TribunKaltara.com, Sumarsono, Selasa (14/12/2021).TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTIM.CO,TARAKANKota Tarakan kembali berulang tahun tepat pada Rabu 15 Desember 2021 esok. Kota Tarakan terhitung genap berusia 24 tahun.

Walikota Tarakan dr. Khairul ikut bercerita bagaimana selama hampir kurang lebih 2,9 tahun kepemimpinannya, mewujudkan percepatan digitalisasi wujud dari salah satu visi membangun Kota Tarakan menuju smart city.

Dikatakan Walikota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes, menginjak kepemimpinan di tahun kedua, Tarakan dilanda pandemi Covid-19.

Selama pandemi Covid-19, tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan tapi juga berdampak pada sektor perekonomian dan sosial budaya.

Dalam konteks persoalan ini, yang paling diperlukan kata Khairul adalah kekompakan dan kebersamaan.

Dalam dua tahun diterpa pandemi, 2020-2021 menjadi pembuktian Kota Tarakan juga bisa melewati masa-masa sulit di pandemi.

Baca juga: Parade Perahu Nelayan di Perairan Malundung, Peringati Hari Nusantara, Meriahkan HUT ke-24 Tarakan

Baca juga: Wisata Pantai Amal Dibuka Saat HUT Tarakan, Walikota Khairul Beber Alasan Tiket Masuk Rp 30 Ribu

Baca juga: Soft Launching Kawasan Pantai Amal Tarakan Dibuka 15 Desember, Persiapkan Iraw Tengkayu Tahun Depan

“Itu karena kebersamaan. Kebersamaan antara seluruh elemen masyarakat termasuk para tokoh, fokropimda dan sektor yang ada bersama-sama menyelesaikan masalah,” ujar Walikota Tarakan dr. Khairul, M.Kes dalam kegiatan Talkshow bersama TribunKaltim.Co, Selasa (14/12/2021).

Sinergitas dan kolaborasi yang paling dibutuhkan dalam membangun dan melakukan recovery atau pemulihan perekonomian Kota Tarakan.

“Termasuk di 2022 Kota Tarakan bisa rebound tak seperti dulu.

Berbicara salah satu visi dan misi Walikota Tarakan saat dilantik, smart city menjadi bagian penting yang dicanangkan saat awal mencalonkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tarakan 2018 lalu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved