Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Pelantikan KKBM dan IPPM Kaltara, Gubernur Tekankan Jaga Silaturahmi Dalam Bingkau NKRI

Pelantikan Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Besar Makassar (KKBM) Provinsi Kaltara yang juga dihadiri Gubernur Kaltara

Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH
Momen pelantikan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Besar Makassar Provinsi Kaltara dimeriahkan penyanyi Dian Ekawati asal Makassar, Senin (13/12/2021) malam tadi.TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTIM.CO,TARAKAN– Euforia masyarakat yang berlokasi di Jalan Gajah Mada tampak tak terbendung, ingin menyaksikan salah seorang penyanyi asal Makassar saat membawakan beberapa lagu Makassar, pada Senin (13/12/2021) malam tadi.

Penyanyi asal Makassar, Dian Ekawati ikut memeriahkan kegiatan pelantikan Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Besar Makassar (KKBM) Provinsi Kaltara yang juga dihadiri Gubernur Kaltara, Drs. Zainal Arifin Paliwang.

Dalam momen itu, penyanyi Dian Ekawati sempat membawakan beberapa lagu menghibur masyarakat yang berlokasi di wilayah pesisir dan sebagian besar adalah perantauan asal Sulawesi Selatan tersebut.

Dikatakan Gubernur Kaltara, Drs. Zainal Arifin Paliwang, kegiatan pelantikan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Besar Makassar Provinsi Kaltara, Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Besar Makassar se-Kaltara dan Pimpinan Wilayah Ikatan Persaudaraan Pemuda Makassar (IPMM) Provinsi Kaltara, ia ikut mengucapkan selamat kepada kader yang sudah dilantik.

Baca juga: OJK Ingatkan Warga Kaltara Jangan Cari Dana Lewat Pinjol Ilegal

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, KPwBI Kaltara Minta Komoditas Ini Jadi Perhatian

Baca juga: Tarik Minat Vaksin Masyarakat Nunukan, Binda Kaltara Beri Sovenir ke Peserta Vaksinasi

“Semoga pelantikan ini semakin mempererat hubungan silaturahmi warga Makassar di perantauan dan saudara sekalian dapat berbaur dengan seluruh suku yang ada di Kaltara dalam bingkai NKRI,” ujar Gubernur Kaltara.

Ia menambahkan, siapapun dan darimanapun berasal, selama tinggal di Kaltara harus memiliki hak dan kewajiban yang sama berkontribusi dalam proses pembangunan.

“Untuk mewujudkan Kaltara yang berubah, maju dan sejahtera. Saya 10 bulan memimpin di Kaltara, Bapak Presiden dua kali datang ke Kaltara. Nanti akan ke Tarakan dan Bulungan menyerahkan sertifikat tambak masyarakat,” ujarnya.

Total sekitar 1.516 sertifikat tambak milik masyarakat selesai dan siap dibagikan rencananya di Tarakan.

“Semoga tahun depan bisa mencetak di atas 2.000 sertifikat, insya Allah,” ungkapnya.

Baca juga: Gubernur Kaltara Atur Tarif Batas Bawah dan Batas Atas Air PDAM, Berlalu Mulai 1 Januari 2022

Kaltara akan bisa maju sejahtera karena Presiden RI menyebut di manapun seperti saat menghadiri Sidang di Moscow, Kaltara indutustri baru terbarukan dan industri hijau di Asia Pasifik.

“Dan akan merekrut tenaga kerja,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved