Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Pemkab Alokasikan Anggaran KONI Rp 2,5 M untuk Pendukung Kegiatan Olahraga di Malinau

Pemerintah Kabupaten Malinau telah menerima usulan pengajuan dana tahun 2022 dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Malinau.

Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
Kegiatan olahraga turnamen sepak bola di Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa hari lalu. TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI 

TRIBUNKALTIM.CO, MALINAU - Pemerintah Kabupaten Malinau telah menerima usulan pengajuan dana tahun 2022 dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Malinau.

KONI Malinau sebelumnya telah mengajukan anggaran senilai Rp 2,5 miliar untuk pendukung kegiatan olahraga di Malinau.

Bupati Malinau, Wempi W Mawa menerangkan pihaknya telah menerima usulan dan telah mengalokasikan anggaran KONI pada tahun 2022.

Total anggaran yang dialokasikan sama seperti jumlah usulan yang diajukan oleh KONI Malinau.

"Kami sudah menerima usulan dari KONI Malinau. Dan sudah kita anggarkan sesuai dengan pengajuan. Kita anggarkan Rp 2,5 miliar tahun 2022," ujarnya, Senin (13/12/2021).

Baca juga: Pengadaan Infrastruktur Olahraga Terkendala Anggaran, KONI Malinau Usulkan Rp 2,5 M Tahun 2022

Baca juga: KONI dan PB Porprov Kaltim Tinjau Lokasi Venue di Tanjung Batu dan Maratua Berau

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Ketua KONI Malinau tersebut mengatakan nantinya dana tersebut akan dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan cabang olahraga di Malinau.

Kendati angkanya jauh dari kata cukup, KONI Malinau diharapkan dapat memanfaatkan anggaran tersebut untuk pembinaan kegiatan keolahragaan.

"Memang angkanya cukup kecil, saya paham ini karena pernah juga jadi pengurus KONI. Yang paling penting adalah pembinaan, dan keaktifan Cabor membina atlet," katanya.

Menurutnya, Pemerintah Daerah juga telah mendata sejumlah aset, berupa fasilitas olahraga untuk dimanfaatkan pengurus Cabor berkegiatan. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved