Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Sehat Selama Pandemi, Senam Poco-Poco Kreasi Baru Hibur Masyarakat Tarakan Kalimantan Utara

Masyarakat tumpah ruah menyaksikan Lomba Senam Poco-Poco memperebutan Piala Ibu Gubernur di GOR Kelurahan Kampung Empat Kota Tarakan, Senin

TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH
Peserta saat menampilan senam poco-poco disaksikan antusias masyarakat Tarakan, Senin (13/12/2021) malam tadi. TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN – Masyarakat tumpah ruah menyaksikan Lomba Senam Poco-Poco memperebutan Piala Ibu Gubernur di GOR Kelurahan Kampung Empat Kota Tarakan, Senin (13/12/2021) malam tadi.

Tampak pula, Ketua PKK Provinsi Kaltara, Rahmawati Zainal ikut menghadiri kegiatan dan menyaksikan secara langsung berbagai kreativitas yang ditampilkan dalam tarian poco-poco versi masing-masing peserta.

Rahmawati mengungkapkan, antusias masyarakat dengan animo yang begitu tinggi. Bahkan hampir dari semua kalangan mengabadikan momen senam poco-poco malam tadi.

Ia menekankan, kegiatan senam poco-poco ini tentu dalam rangka menyehatkan tubuh apalagi selama masa pandemi.

“Yang terpenting, muara atau tujuan kegiatan senam ini di tengah pandemic agar mereka sehat. Di masa Covid-19 ini, mereka selain juga untuk kesehatan agar bisa menghidupkan kembali suasana di Kota Tarakan,” bebernya.

Baca juga: Ajang Piala Ibu Gubernur Kaltara, Kesebelasan Putri U-23 Berharap Ikuti Jejak Persemal

Baca juga: Unsur Pimpinan Dewan Tegaskan Kinerja DPRD Kaltara Tak Terganggu Masalah Internal PDI-P

Baca juga: Sambut Natal, PWKI Kaltara Gelar Fashion Show bagi Para Lansia

Meski berjubel masyarakat yang datang, dinilai masih taat terhadap protokol kesehatan. “Memakai masker sebagian besar masih taat prokes,” jelasnya.

Dikatakan Ketua PKK Provinsi Kaltara, animo masyarakat Tarakan yang luar biasa datang menonton adalah wujud masyarakat sangat membutuhkan hiburan yang tentu juga murah meriah.

“Salah satunya pesta rakyat yang menghadirkan masyarakat Tarakan dan ini harus digalakkan. Kita mengadakan acara tapi ada momen-momen yang bisa kita abadikan salah satunya pesta rakyat ini,” ungkap Rahmawati kepada TribunKaltara.com, Senin (13/12/2021) malam.

Dilanjutkan Rahmawati, pesta rakyat sudah umum digelar dan monoton. Dan momen malam tadi, konsepnya bagaimana pesta rakyat dibarengi dengan olahraga yang merakyat seperti senam poco-poco.

Ini juga lanjut Rahmawati adalah bagian dari olaharaga rekreasi yang tentu harus dipertahankan. “Mari kita galakkan semua untuk olahraga rakyat,” ungkapnya.

Baca juga: Jelang Masa Liburan Natal dan Tahun Baru, Dinkes Bulungan Kaltara Siapkan 3.000 Kit Rapid Antigen

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved