Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Unsur Pimpinan Dewan Tegaskan Kinerja DPRD Kaltara Tak Terganggu Masalah Internal PDI-P

Unsur Pimpinan DPRD Kaltara mengaku ritme kerja DPRD tetap berjalan sebagaimana biasanya. Menurut Wakil Ketua DPRD Kaltara Andi Hamzah, kegiatan DPRD

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI
Wakil Ketua DPRD Kaltara Andi Hamzah. Ia mengatakan, kegiatan DPRD Kaltara tidak terganggu dengan adanya masalah internal di PDI-P Kaltara. TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Unsur Pimpinan DPRD Kaltara mengaku ritme kerja DPRD tetap berjalan sebagaimana biasanya.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kaltara Andi Hamzah, kegiatan DPRD Kaltara tidak terganggu dengan adanya masalah internal di PDI-P Kaltara.

Diketahui, DPP PDI-P melalui DPD PDI-P Kaltara membebastugaskan Norhayati Andris dari jabatannya selaku Ketua DPRD Kaltara dan posisinya di partai sebagai Sekretaris DPD PDI-P Kaltara.

Norhayati Andris yang awalnya menerima keputusan partai, kemudian menggugat secara perdata keputusan DPP PDI-P berdasarkan surat bernomor 3547/IN/DPP/XI/2021 ke PN Tanjung Selor.

Belakangan, Norhayati Andris mencabut gugatan yang sudah diajukan ke PN Tanjung Selor dengan nomor registrasi 62/Pdt.G/2021/ PN Tjs itu.

Baca juga: Tak Mau Perpanjang Masalah dengan PDI-P, Norhayati Andris Cabut Gugatan Perdata ke PN Tanjung Selor

Baca juga: DPP PDIP Angkat Suara, Alasan Pencopotan Norhayati Andris dari Jabatan Ketua DPRD Kaltara

Andi Hamzah mengungkapkan lembaga dewan bekerja dengan prinsip kolektif kolegial.

Menurutnya, ketidakhadiran ketua dalam rapat atau agenda adalah hal yang biasa, dan tidak mengubah bobot keputusan yang diambil oleh DPRD Kaltara.

"DPRD ini sifatnya kolektif kolegial, dan kami menyadari bahwa itu adalah ranah internalnya PDI-P," kata Andi Hamzah.

"Terkait kinerja kami jalan saja, karena kami di sini ada 35 orang semua, dan selama ini kalau ketua berhalangan ada wakil, dan itu tidak mengurangi bobot keputusan," jelasnya.

Selama persoalan internal DPD PDI-P Kaltara bergulir, Andi Hamzah mengaku bahwa komunikasi dan hubungannya dengan Norhayati Andris tetap berjalan dengan baik.

Baca juga: Cabut Gugatan Perdata di PN Tanjung Selor, Norhayati Andris Tegaskan Dirinya Masih Tetap di PDI-P

"Agenda kita di dewan tetap jalan, komunikasi dengan pimpinan tidak ada masalah karena kita menyadari tanggung jawab kita masing-masing," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved