Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Hadiri Acara Kenal Pamit Kapolres Kutai Barat, Asisten I Serahkan Malat dan Tas Rotan

upati Mahakam Ulu (Mahulu) yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra (Asisten I) Ir. Dodit Agus Riyono, M.P. menghadiri kenal pamit Kapolres

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Mewakili bupati Mahulu, Asisten I Dodit Agus Riyono menyerahkan cenderamata kepada AKBP Irwan Yuli Prasetyo pada malam kenal-pamit kapolres di Gedung Aji Telur Jejangkat, Barong Tongkok, Kutai Barat, Senin (13/12/2021) malam. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra (Asisten I) Ir. Dodit Agus Riyono, M.P. menghadiri kenal pamit Kapolres Kutai Barat AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K. di Gedung Aji Telur Jejangkat, Barong Tongkok, Kutai Barat, Senin (13/12/2021) malam.

Pada acara tersebut, Ir. Dodit Agus Riyono menyerahkan cenderamata berupa malat atau parang dan tas rotan atau ajaat kepada pejabat lama Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Kubar FX. Yapan, S.H.

Baca juga: Doa Bersama dan Tumpeng Menandai HUT Mahulu, Bupati: Zona Hijau karena Sinergitas Semua kalangan

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E. yang dibacakan Asisten I mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada AKBP Irwan Yuli Prasetyo atas dedikasi, pengabdian dan kerja samanya.

Selama menjabat Kapolres Kutai Barat, telah banyak menyumbangkan tenaga dan pemikirannya di bidang kamtibmas serta dalam mengawal dan menghadapi pandemi Covid-19 di Kabupaten Mahakam Ulu.

"Di mana berkat sinergitas dan upaya yang dilakukan bersama telah menempatkan Kabupaten Mahakam Ulu berkali-kali ke zona hijau. Hal tersebut tidak terlepas dari kemampuan Irwan Yuli Prasetyo menjalin koordinasi dan silaturahmi dengan Forkopimda, masyarakat, dan seluruh elemen dengan tetap mengedepankan tugas fungsi Polri," kata bupati.

Baca juga: Warga Mahulu Diimbau Tertib Adminduk, Permudah Pelayanan lewat Hallo Dukcapil dan Disdukcapil Online

Selanjutnya, Bupati Bonifasius mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada AKBP Sonny Henrico Parsaulian Sirait, S.I.K., beserta istri.

"Pemkab Mahakam Ulu menyambut hangat dengan hati dan tangan terbuka kedatangan Bapak. Semoga dengan kepemimpinan Bapak dapat meningkatkan prestasi dan kinerja Polres Kutai Barat," ujarnya.

Keberadaan Polres Kutai Barat, jelasnya, merupakan salah satu mitra pemerintah daerah memiliki peranan yang sangat penting, terutama dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Dengan keamanan yang terjamin, sangat mendukung pembangunan di Kabupaten Mahulu terutama menciptakan tata pemerintahan yang bersih, berwibawa, transparan, dan akuntabel sesuai dengan misi ke-4 Kabupaten Mahulu. Ini sejalan dengan strategi Polri "Presisi". Oleh karenanya, kami berharap hubungan dan kebersamaan yang telah terjalin selama ini, tetap terbina dan terpelihara dengan baik," tambahnya.

Baca juga: Bupati Mahulu Ajak Dekranasda Promosi Produk UMKM, Segera Bertransformasi ke Digital

Sementara pejabat lama Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo,S.I.K. menyampaikan kesan-kesannya selama memimpin Polres Kubar dan menghaturkan terima kasih kepada jajaran atas kerja samanya selama menjabat.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Kubar AKBP Sonny Henrico Parsaulian Sirait berharap dukungan dan sinergitas baik Forkopimda di Kubar dan Mahulu, tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat dua kabupaten.

"Saya harapkan Bapak Bupati, tolong bantu saya untuk menjaga keamanan dan ketertiban baik di Kubar dan Mahulu. Dan untuk rekan-rekan Forkopimda, tolong bantu saya juga sehingga kita bisa mengamankan wilayah kita ini untuk lebih maju lagi," ucap kapolres Kubar. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved