Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Siap Bantu Pelaku UMKM Bangkit, Rahmawati Zainal Bakal Lombakan Batik Asal Kaltara

Dua tahun pandemi Covid-19 belum reda. Meski demikian geliat ekonomi haruslah bangkit. Caranya lewat pemberdayaan masyarakat yang tergabung dalam UMKM

TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH
Ketua PKK Provinsi Kaltara, Rahmawati Zainal saat menyambangi stan kuliner dan UMKM di Tarakan dalam kegiatan Tarakan Indoor Outdoor and Amrtial Games Tournament 2021. TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN – Dua tahun pandemi Covid-19 belum reda. Meski demikian geliat ekonomi haruslah bangkit. Caranya lewat pemberdayaan masyarakat yang tergabung dalam UMKM di Kaltara.

Di tengah aktivitasnya Ketua PKK Provinsi Kaltara, Rahmawati Zainal menghadiri kegiatan pelombaan senam poco-poco memperebutkan Piala Ibu Gubernur yang digelar Kormi Kaltara, ia tak lupa menyambangi satu per satu stand pameran di area GOR Kelurahan Kampung Empat.

Berbagai produk olahan industri rumahan yang dikemas dalam berbagai inovasi dan kreasi turut ditampilkan dalam kegiatan Tarakan Indoor Outdoor and Amrtial Games Tournament 2021 dalam rangka memperingati HUT ke-24 Tarakan.

Satu per satu stan pameran disambangi Rahmawati Zainal dan tak lupa mencicipi aneka produk yang dijualkan.

Kata Rahmawati Zainal di tengah-tengah kunjungannya pada Senin (13/12/2021) malam kemarin, dari lima stan yang dikunjungi, ia menilai semua rasa dari berbagai produk UMKM yang ditampilkan memiliki keunikan dan layak jual.

Baca juga: Miliki 4 Ribu IKM & 9 Ribu Pekerja, DKP3 Kaltim Sebut Kukar Bantu Pulihkan Ekonomi Industri Rumahan

Baca juga: Industri Rumahan Tahu Tempe di Balikpapan Tak Terpengaruh Wabah Covid-19

Baca juga: NEWS VIDEO Riswah Yuni Ciptakan Produk Olahan Salak di SalaKilo Balikpapan

“Mereka hebat-hebat semua. Dengan packaging yang bagus, mutu yang terjaga, saya sangat yakin mereka akan berkembang,” beber Rahmawati Zainal kepada TribunKaltara.com.

Perempuan berhijab ini mengungkapkan, keberadaan pelaku UMKM ini tentu sangatlah besar manfaatnya. Karena hasil produk yang dijualkan akan menjadi oleh-oleh bagi tamu yang datang dari luar dan itu khas asal Kaltara.

Dukungan dari PPK Kaltara tentu selama ini sudah kerap memberikan pelatihan dan juga mendatangkan ahli yang bisa membantu pelaku usaha lebih mengembangkan kualitasnya dalam membuat produk kemasan UMKM.

“Berkolaborasi juga kami dengan beberapa provinsi yang sudah maju dalam bidang UMKM. Kami berkunjung ke sana dan mereka sangat welcome jika suatu saat bisa bertukar informasi, SDM dan pelatihan yang maksimal,” bebernya.

Selesai mencicipi produk kuliner dari pelaku UMKM Rahmawati Zainal bergeser menuju stan batik milik Soni Lolong.

Baca juga: Riswah Yuni Bikin Produk Olahan Salak dengan Nama SalaKilo Balikpapan, Omset Capai 200 Juta/Bulan

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved