Liga 2

Sriwijaya FC Menang Tipis dari Persiba Balikpapan dengan Skor 2-1

Babak kedua Persiba Balikpapan lawan Sriwijaya FC, berakhir dengan skor 1-2 yang dimenangkan oleh Klub berjuluk Laskar Wong Kito, Rabu (15/12/2021).

HO/TRIBUNKALTIM.CO
Babak kedua Persiba Balikpapan lawan Sriwijaya FC berakhir dengan skor 1-2 yang dimenangkan oleh Laskar Wong Kito, Rabu (15/12/2021). HO/TRIBUNKALTIM.CO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Babak kedua Persiba Balikpapan lawan Sriwijaya FC, berakhir dengan skor 1-2 yang dimenangkan oleh Klub berjuluk Laskar Wong Kito, Rabu (15/12/2021).

Pertambahan skor bagi Sriwijaya FC ini terjadi di menit ke-70 oleh pemain depan Laskar Wong Kito, Sunawan Rusni.

Ia berhasil memanfaatkan peluang yang relatif kecil setelah bola gagal diamankan oleh penjaga gawang Persiba, Riki Pambudi.

Sebelumnya, sempat terjadi perebutan bola yang sengit di seperempat jam pertandingan di kotak penalti Persiba.

Hal tersebut menjadi pembuktian bagi Sriwijaya FC untuk mengungguli Persiba setelah berhasil mencetak skor di menit-menit akhir babak sebelumnya.

Baca juga: Persiba Balikpapan vs Sriwijaya Hasil Sementara Masih Imbang 1-1

Baca juga: Jadwal Persiba Balikpapan vs Sriwijaya FC di Babak 8 Besar Liga 2 2021, Berharap Tampil Maksimal

Berlanjut, pertandingan masih cukup intens di wilayah gawang Persiba. Hingga menjadi rawan bagi klub berjuluk beruang madu tersebut.

Dari pertarungan itu, Sunawan nyaris mencetak skor tambahan untuk Sriwijaya FC, persisnya di menit ke-75. Beruntung Riki Pambudi cukup lihai untuk membaca arah bola.

Sehingga ia mampu menjegal dan mengarahkan bola untuk keluar lapangan.

Memasuki injury times, 10 menit sebelum babak berakhir, Persiba tampak berupaya membalikkan keadaan. Permainan mulai bergeser ke gawang Laskar Wong Kito.

Pertahanan Sriwijaya FC mulai diuji. Setidaknya dari 10 menit babak usai, Persiba Balikpapan telah mencoba melepas serangan sebanyak 4 kali.

Baca juga: Sambut Babak 8 Besar Liga 2 2021, Persiba Balikpapan Resmi Kedatangan 4 Pemain Baru

Di menit 80, pemain Persiba mencoba menyerang dari sisi kanan kiper, namun taktik serangan yang sempat berhasil di menit awal babak pertama, dengan cepat dipelajari oleh Rizky Darmawan, penjaga gawang Sriwijaya FC.

Tak patah arang, di menit ke-82, tim asuhan Fakhri Husaini mulai membuka serangan dari sektor tengah yang bergeser ke kiri. Namun Rizky selalu bisa membaca serangan.

Ditambah Rizky selalu menggunakan trik pengamanan bola dengan cara memeluknya. Sehingga peluang bola terlepas untuk bisa dimanfaatkan oleh Persiba, nyaris mustahil.

Wasit Nusur Fadillah asal DKI Jakarta, memberi tambahan waktu selama 4 menit.

Sepanjang waktu tambahan, permainan terpantau stagnan di tengah lapangan.

Baca juga: Masih Terikat Kontrak Mitra Kukar, Sugiyanto Gagal Bergabung ke Persiba Balikpapan

Peluang berbahaya tak sekalipun terlihat pada menit-menit tambahan. Sementara itu, Sriwijaya FC pun cenderung membuang bola.

Hingga kemudian wasit membunyikan peluit panjang tanda babak kedua berakhir. Pertandingan dimenangkan oleh anak asuh Nil Maizar dengan skor 2-1. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved