Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Usia 8 Tahun Ikut Kejurnas Panjat Tebing, Atlet di Nunukan Ini Ingin Kuliah Tapi Terkendala Dana

Philipus Rinaldi Ama Payong Ata Mukin, atlet panjat tebing di Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) belum lama ini, kembali membawa pulang medali emas

Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Aldi saat mendapat medali emas dan piagam penghargaan pada Kejurnas Kelompok Umur (KU) ke XV, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) di Venue Wall Climbing FPTI Aceh, Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Kota Banda Aceh, belum lama ini. TRIBUNKALTIM.CO/HO/ Aldi 

TRIBUNKALTIM.CO,NUNUKAN- Philipus Rinaldi Ama Payong Ata Mukin, atlet panjat tebing di Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) belum lama ini, kembali membawa pulang medali emas.

Pada 18-25 November lalu, anak laki-laki dari pasangan Yustina dan Lambertus, kembali mewakili Kaltara pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kelompok Umur (KU) ke XV, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) di Venue Wall Climbing FPTI Aceh, Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Kota Banda Aceh.

Diketahui, ada sebanyak 26 dari 34 provinsi di Indonesia ikut mendaftarkan atletnya, termasuk Kaltara.

Adapun kategori yang dipertandingkan saat itu yakni Youth Lead (putra), Speed WR (youth B), Boulder (youth B), dan Combined (junior putra).

Selain itu, ada Lead (Kids) dan Speed Klasik (youth D putra).

Baca juga: Kontingen Malinau Boyong 26 Medali dalam Kejurprov Taekwondo Kaltara di Nunukan, Sabet 4 Emas

Baca juga: Pelepasan Tim Panjat Tebing Kaltim ke Ajang PON XX Papua, KONI Harapkan Bisa Dulang Medali Emas

Baca juga: Tarif Tiga Jasa Layanan Pelabuhan Tunon Taka Dinaikkan, Berikut Keterangan GM Pelindo Nunukan

Pria yang akrab disapa Aldi itu, mengaku mendapatkan juara 1 untuk kategori Speed Wr setelah berhasil mengalahkan atlet dari Jawa Tengah dan Bali.

Sementara, tiga kategori lainnya, Aldi kalah dalam final.

"Kalau kategori Lead sama Boulder lawan terberat dari Jawa Timur, Bali, dan Kalimantan Selatan. Saya juara 1 untuk kategori Speed Wr dengan membawa pulang satu medali emas," kata Aldi kepada TribunKaltim.Co, Rabu (15/12/2021), pukul 14.30 Wita.

"Kalau uang saku dari KONI Kaltara ada dapat. Soal hadiah uang tunai, biasanya tahun depan baru diterima melalui KONI Nunukan," tambahnya.

Aldi mengatakan, Kejurnas Kelompok Umur (KU) itu dilaksanakan setiap tahunnya. Pada 2020 lalu, sempat batal karena situasi masih pandemi Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved