Liga Inggris

Covid-19 Serang Liga Inggris, Setelah Tottenham, Laga Man United vs Brighton Resmi Ditunda

Laga antara Manchester United, kontra Brighton, pada Sabtu (18/12/2021), harus ditunda akibat penyebaran Covid-19 yang semakin parah di Inggris

Oli SCARFF / AFP
Para Pemain Manchester United - Covid-19 Serang Liga Inggris, Setelah Tottenham, Laga Man United vs Brighton Resmi Ditunda. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pandemi Covid-19 makin menjadi-jadi, kali ini Virus Corona menyerang Liga Inggris / Premier League.

Dampaknya mewabahnya Covid-19, sejumlah laga Liga Inggris harus ditunda.

Kabar terbaru, laga antara Manchester United, kontra Brighton, pada Sabtu (18/12/2021) mendatang harus ditunda akibat penyebaran Covid-19 yang semakin parah di Inggris.

Penundaan laga Manchester United vs Brighton itu diumumkan langsung oleh Premier League dalam pernyataan resminya pada Kamis (16/12/2021).

"Pertandingan Manchester United melawan Brighton & Hove Albion akhir pekan ini telah ditunda oleh Dewan Liga Premier hari ini," buka pernyataan tersebut, seperti dilansir dari Kompas.TV.

"Sangat disayangkan bahwa ini adalah pertandingan Liga Premier keempat yang ditunda dalam seminggu terakhir."

Baca juga: NEWS VIDEO Juventus Butuh Penyerang, Buka Peluang Rekrut Mauro Icardi dan Striker Manchester United

Baca juga: Profil Zidane Iqbal: Ukir Sejarah Debut Profesional Bersama Manchester United di Liga Champions

Baca juga: NEWS VIDEO Hasil Manchester United vs Young Boys, Greenwood Cetak Gol Indah

"Meski sejumlah klub melaporkan sedang mengalami wabah Covid-19, Liga berkomitmen untuk tetap melanjutkan jadwal pertandingan jika memungkinkan. Kesehatan dan kesejahteraan semua pihak tetap menjadi prioritas kami."

Penundaan laga Manchester United tersebut diputuskan Premier League setelah klub berjuluk Setan Merah itu masih terserang wabah Covid-19 yang membuat mereka tidak bisa menurunkan tim untuk bertanding di Old Trafford.

"Mengenai pertandingan Manchester United pada hari Sabtu, klub terus memiliki wabah Covid-19 yang sedang berlangsung dalam skuad mereka, yang membuat mereka tidak dapat menurunkan tim untuk pertandingan di Old Trafford," lanjut pernyataan Premier League.

"Sejumlah besar kasus Covid-19 menyebabkan pertandingan mereka melawan Brentford FC dibatalkan awal pekan ini, dan hari ini tes positif tambahan telah dikonfirmasi."

Lebih lanjut Premier League menjelaskan bahwa mereka akan terus melihat perkembangan seluruh klub terkait Covid-19 sebelum melakukan penundaan pertandingan.

Hal-hal yang dinilai Premier League sebelum menunda pertandingan di antaranya, kemampuan klub untuk menurunkan tim; status, tingkat keparahan, dan potensi dampak wabah Covid-19 di klub; dan kemampuan para pemain untuk mempersiapkan dan memainkan pertandingan dengan aman.

Baca juga: Eks Walikota Balikpapan Saksikan Laga Mitra Kukar vs Persiba: Kayak Manchester United

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin masif, Premier League kembali mendorong klub untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat mulai dari melakukan tes yang lebih sering, mengenakan penutup wajah saat berada di dalam ruangan, mengamati jarak sosial dan membatasi waktu perawatan.

Dari pihak Manchester United, klub juga mengonfirmasikan bahwa laga melawan Brighton ditunda dan akan dipindahkan ke tanggal lain.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved