Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

122 Kades Dilantik, Bupati Nunukan Minta Segera Susun Renja, Laura: Jangan Hanyut Euforia Kemenangan

Sebanyak 122 Kepala Desa (Kades) terpilih pada Pilkades 2021 dilantik oleh Bupati Nunukan Asmin Laura di halaman Kantor Bupati Nunukan

Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/FEBRIANUS FELIS
Prosesi memberi selamat kepada Kades yang baru dilantik oleh Bupati Nunukan Asmin Laura dan jajaran Forkopimda di halaman kantor Bupati Nunukan, Sabtu (18/12/2021), siang.TRIBUNKALTIM.CO/FEBRIANUS FELIS 

TRIBUNKALTIM.CO,NUNUKAN- Sebanyak 122 Kepala Desa (Kades) terpilih pada Pilkades 2021 dilantik oleh Bupati Nunukan Asmin Laura di halaman Kantor Bupati Nunukan, Sabtu (18/12/2021).

Bupati Nunukan Asmin Laura mengatakan 30 persen Kades yang dilantik pagi tadi merupakan incumbent.

Bagi Laura, pelantikan Kades kali ini merupakan peristiwa monumental, lantaran jumlah mereka sebanyak 122 orang yang mana sama dengan HUT ke-22 Kabupaten Nunukan.

Ditambah, ini pertama kalinya pelantikan Kades dilaksanakan serentak di lapangan terbuka.

"Ini mengandung sebuah filosofi bahwa serentak terpilih, serentak menanggung beban, serentak bergerak, serentak kita satu tujuan, satu rentak kita memegang amanah yang diberikan oleh rakyat," kata Asmin Laura kepada TribunKaltim.Co, pukul 13.30 Wita.

Baca juga: Kepala PKM Nunukan Ajak Masyarakat untuk Cek Kesehatan Tanpa Menunggu Sakit

Baca juga: Waspadai Varian Omicron, Kaltara Kirim 2 Sampel dari PMI di Nunukan ke Balitbangkes Kemenkes

Baca juga: Diimingi Rp 20 Juta, Gadis 15 Tahun di Nunukan Terlibat Kasus Sabu 6 Kg, 3 Bandar DPO

Bahkan kata dia, Kades yang terpilih saat ini tergolong bervariasi, perpaduan tua dan muda. Tertua berumur 72 tahun dan yang termuda 26 tahun.

"Jadi jangan remehkan yang tua, karena mereka kaya pengalaman. Jangan remehkan yang muda sebab mereka punya semangat. Perpaduan antara pengalaman dan semangat akan membawa Nunukan menjadi teratas di Kaltara," ucapnya.

Kendati begitu, Laura meminta kepada Kades yang baru dilantik untuk segera menyusun rencana kerja (Renja) pemerintah desa, sesuai RPJMD desa.

"Jangan hanyut dengan euforia kemenangan. Kemenangan bukan akhir tapi perjuangan baru dimulai. Segera susun rencana kerjanya," ujarnya.

Baca juga: Wabup Nunukan Akui Banyak Pembudidaya Perikanan Tak Punya Sertifikasi Lahan Usaha, Karena Hal Ini

Dia berharap Kades yang baru dilantik dapat bekerja dari awal masa jabatan hingga selesai sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Jangan duduk nyaman di singgasana, turun dan jalankan amanah yang telah diberikan. Kita sudah banyak pengalaman, melalui kepala desa yang tersangkut persoalan hukum, maka kerja sesuai aturan yang berlaku," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved