Breaking News:

Virus Corona di Tana Tidung

Dinkes Kaltara Beber Alasan Tak Distribusikan Vaksin Covid-19 dalam Jumlah Banyak ke Tana Tidung

Ketersediaan vaksin Covid-19 di Kabupaten Tana Tidung, Jumat (17/12/2021) kemarin, mencapai 4.280 dosis. Belum lama ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Pro

Penulis: Risnawati | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTARA.COM/RISNAWATI
Kasi Surveilens dan Imunisasi Dinkes Kaltara, Adelaide Novry. Ia menyebutkan, sebanyak 60 vial vaksin Moderna didistribusikan ke Kabupaten Tana Tidung. TRIBUNKALTARA.COM/RISNAWATI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA TIDUNG - Ketersediaan vaksin Covid-19 di Kabupaten Tana Tidung, Jumat (17/12/2021) kemarin, mencapai 4.280 dosis.

Belum lama ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) juga, telah mendistribusikan vaksin Moderna ke Kabupaten Tana Tidung.

Kasi Surveilens dan Imunisasi Dinkes Kaltara, Adelaide Novry menyebutkan, sebanyak 60 vial vaksin Moderna didistribusikan ke Tana Tidung.

"Sementara kita distribusikan Moderna saja. Karena Sinovacnya masih banyak di sini (Tana Tidung)" ujarnya kepada TribunKaltara.com.

Lebih lanjut dia menyampaikan, pihaknya belum bisa memastikan terkait pendistribusian vaksin Covid-19 dalam waktu dekat ini, mengingat Pemprov Kaltara juga, baru saja mendistribusikan vaksin tersebut.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Tana Tidung Melandai, dalam Sepekan Terakhir Nihil Kasus

Baca juga: Prokes dan Lonjakan Mobilitas Pemicu Covid-19, Pemerintah Imbau Masyarakat Taat Aturan saat Nataru

Dia menambahkan, dalam pendistribusian vaksin akan ada pembagian di tiap kabupaten dan kota. Yang tentunya, setiap daerah berbeda jumlah pendistribusiannya.

"Untuk Malinau berapa, KTT berapa, dan sebagainya. Jadi per kabupaten dan kota itu ada bagiannya," katanya.

Wanita kelahiran Negeri Kanguru ini mengungkapkan alasan mengapa pendistribusian vaksin di Tana Tidung tidak dalam jumlah banyak.

Salah satu alasannya yakni, terkait kondisi penyimpanan vaksin yang ada di Kabupaten Tana Tidung.

Baca juga: Waspada Varian Omicron, Jubir Satgas Covid-19 Terus Awasi Pintu Masuk Kaltara

"Takutnya kalau kita kirim banyak, vaksinnya tidak tersimpan di tempat yang aman. Jadi kita juga harus melihat kondisi penyimpanannya juga," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved