Breaking News:

Virus Corona di Kaltara

Pusat Targetkan Vaksinasi 100 Persen Maret 2022, Pemprov Kaltara Imbau Kabupaten/Kota Jemput Bola

Pusat menargetkan capaian vaksinasi Covid-19 bisa 100 persen pada bulan Maret 2022 mendatang. Sementara target 70 persen harus tuntas Desember 2021

Penulis: Risnawati | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/RISNAWATI
Kasi Surveilens dan Imunisasi Dinkes Kaltara, Adelaide Novry, saat menghadiri Vaksinasi Covid-19 di Tana Tidung, Kamis (16/12/2021) lalu. (TRIBUNKALTIM.CO/RISNA) 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA TIDUNG - Pusat menargetkan capaian vaksinasi Covid-19 bisa 100 persen pada bulan Maret 2022 mendatang. Sementara target 70 persen harus tuntas Desember 2021 ini.

Kasi Surveilens dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Adelaide Novry mengatakan, capaian vaksinasi Covid-19 tertinggi di Kaltara berada di Kota Tarakan dan Kabupaten Bulungan.

"Kita dari provinsi, selalu mengimbau kabupaten kota untuk terus meningkatkan vaksinasinya. Terutama Kabupaten Tana Tidung, Malinau dan Nunukan," ujarnya

Tak dipungkiri, upaya-upaya meningkatkan vaksinasi telah dilaksanakan oleh masing-masing daerah di Kaltara.

Dia sampaikan, petugas kesehatan di setiap kabupaten dan kota selalu melakukan upaya edukasi. Bahkan sampai melaksanakan vaksinasi door to door.

"Jemput bola sudah dilaksanakan semua sama teman-teman. Tapi memang, mungkin agak lebih berusaha lagi ya," ucapnya

Meski begitu dia akui, tidak semua masyarakat ingin divaksin Covid-19. Pihaknya pun tidak dapat memaksa seluruh masyarakat untuk mau divaksin.

"Masih ada aja sih yang penolakan-penolakan gitu. Memang harus ada kemauan yang tinggi dari masyarakat untuk mau divaksin," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved