Breaking News:

Virus Corona di Tarakan

Lampaui Target Vaksinasi Nasional, Perdana Gelar Kick Off Vaksinasi Usia 6-11 Tahun di Tarakan

Kegiatan vaksinasi untuk pertama kalinya akhirnya digelar bagi anak usia 6-11 tahun

Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH
Kegiatan Kick Off Vaksinasi Usia 6-11 Tahun di Taman Berkampung di Kota Tarakan, Sabtu (18/12/2021).TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTIM.CO,TARAKAN- Kegiatan vaksinasi untuk pertama kalinya akhirnya digelar bagi anak usia 6-11 tahun.

Kegiatan perdana Kick Off Vaksinasi Usia 6-11 Tahun menyasar tempat keramaian digelar di Taman Berkampung Sabtu (18/12/2021).

Kegiatan ini masih diinisiasi Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kaltara bekerja sama dengan Pemkot Tarakan, Dinkes Tarakan, Germas dan Puskesmas Mamburungan.

Total ada 722 dosis pertama untuk vaksinasi Sinovac disasar kepada anak usia 6-11 tahun.

Selain itu, juga dibuka layanan vaksinasi Moderna dosis pertama sebanyak 182 target sasaran dan 144 dosis untuk jenis Pfizer dan menyasar usia 12 tahun ke atas.

Dikatakan Kabinda Kaltara, Brigjend TNI H. Andi Sulaiman melalui Koordinator Kick Off Vaksinasi Usia 6-11 Tahun, Bagas, ini adalah kick off pertama dilakukan di Tarakan dan yang kedua untuk Provinsi Kaltara.

Baca juga: Baru Dua Daerah di Kaltara Laksanakan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Baca juga: Amankah Anak Diberi Paracetamol Sebelum atau Sesudah Vaksin Covid-19? Cek Penjelasan Dokter Anak

Baca juga: Pekan Ke-3 Desember, Dosis 1 dan 2 di Tarakan Lampaui Target, Vaksin Anak 6-11 Tahun Tunggu Pusat

“Sebelumnya dilakukan di Bulungan. Di Tarakan, kami kerja sama dengan Puskesmas Mamburungan dan Dinkes Tarakan agar mengakselerasi untuk percepatan vaksin untuk anak umur 6-11 tahun,” ujarnya.

Ia mengungkapkan secara nasional, Kaltara memang belum diarahkan untuk melaksanakan kick off. Namun secara zona lanjut Bagas, hanya dua wilayah di Kaltara yang sudah bisa melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

“Karena capaian vaksinasinya sudah melampaui 70 persen. Kemudian lansianya di atas 60 persen. Kalau sama-sama kita lihat animo masyarakat sangat tinggi khususnya orangtua,” ujarnya.

Ia berharap Provinsi Kaltara untuk capaian vaksinasi anak-anak ditarget tahun 2022 sudah bisa sampai dosis kedua selesai.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved