Breaking News:

Virus Corona di Malinau

Sempat 5 Hari Nihil Covid-19 di Malinau, Kini Kasus Aktif Corona Tambah 4 Orang

Setelah 5 hari zero kasus Corona, kini kasus aktif Covid-19 bertambah 4 kasus. Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Malinau, sebanyak 4 kasus aktif

Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Malinau di Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa hari lalu. TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI 

TRIBUNKALTIM.CO, MALINAU - Setelah 5 hari zero kasus Corona, kini kasus aktif Covid-19 bertambah 4 kasus.

Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Malinau, sebanyak 4 kasus aktif menjalani isolasi di Malinau hari ini, Minggu (19/12/2021).

Sebelumnya, Kabupaten Malinau sempat dinyatakan nihil kasus Covid-19 setelah seluruh pasien dinyatakan sembuh pada Selasa, 14 Desember 2021.

Laporan terbaru Dinas Kesehatan PPKB Malinau, saat ini ada 4 kasus aktif Covid-19 yang tersebar di Kecamatan Malinau Kota dan Malinau Utara.

Hingga hari ini, akumulasi kasus positif di Malinau berjumlah 2.799, total kesembuhan 2.702, dan 93 kasus kematian dilaporkan.

Baca juga: Nenek Usia 108 Tahun di Tenggarong Ikut Vaksinasi, Dijemput Babinsa Naik Motor, Jadi Peserta Tertua

Baca juga: Dukung Program PTM, RS Tentara Balikpapan Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kepala Dinas Kesehatan PPKB Malinau, dr John Felix Rundupadang mengimbau masyarakat untuk menaati protokol kesehatan Covid-19 dan mendukung upaya vaksinasi.

Khususnya jelang perayaan Natal dan tahun baru di Malinau untuk meminimalisir potensi penyebaran kasus Corona.

"Khusus bagi mereka yang bepergian ke luar wilayah untuk mematuhi imbauan Satgas Penanganan Covid-19. Tidak menghindari pos-pos pemeriksaan khususnya jelang Nataru," ujarnya.

Untuk saat ini, menurutnya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Malinau telah melampaui target nasional, yakni 70 persen jelang penghujung tahun.

Baca juga: Orangtua Dukung Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Tarakan, Peserta tak Takut Disuntik

"Saat ini kita telah melampaui target, progres vaksinasi telah melebihi 70 persen. Upaya ini akan terus dilakukan sampai seluruh sasaran di Malinau tervaksinasi," katanya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved