Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Taman Iskandar Muda Kaltara Dibentuk, Wadah Berkumpulnya Warga Aceh di Kalimantan Utara

Mengusung tema "Bak Due Dong Beusapue, Pakat Sang Seunasab Meu Adou A", untuk pertama kalinya, Taman Iskandar Muda.

Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Hamid Amren saat dilantik menjadi Ketua Pengurus Cabang Taman Iskandar Muda Kaltara, Minggu (19/12/2021). TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Mengusung tema "Bak Due Dong Beusapue, Pakat Sang Seunasab Meu Adou A", untuk pertama kalinya, Taman Iskandar Muda (TIM) Cabang Provinsi Kaltara melakukan pelantikan pengurus, Minggu (19/12/2021).

Dengan dilantiknya pengurus Taman Iskandar Muda (TIM) Cabang Provinsi Kaltara, menjadikan ini sebagai wadah berkumpulnya warga Aceh yang merantau ke Kota Tarakan.

Hamid Amren yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Tarakan, dipercaya memimpin paguyuban warga Aceh di provinsi termuda ini masa bakti 2021-2025.

Ia dan jajarannya resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Taman Iskandar Muda Dr. Ir. Surya Darma secara virtual dalam pelantikan Gedung Wanita Tarakan, Minggu (19/12/2021).

Baca juga: 2 Tahun Pandemi Covid-19 di Tarakan, Kirab Bendera Merah Putih jadi Obat Rindu Warga

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4 Halaman 124 127 128 Buku Tematik: Tentang Sultan Iskandar Muda

Baca juga: Emir Moeis Jadi Komisaris PT Pupuk Iskandar Muda, PSI: Kenapa harus Mantan Koruptor?

Dalam kegiatan pelantikan, disaksikan sejumlah ketua paguyuban lain yang ada di Kota Tarakan. Di antaranya Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Tarakan Tajuddin Tuwo dan Ketua Kerukunan Masyarakat Bone (KKMB) Tarakan Agustan.

“Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah Subehanahu Wa Ta’aala, pada hari ini tanggal 19 Desember 2021, saya atas nama Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda dengan ini meresmikan pembentukan Taman Iskandar Muda Kalimantan Utara serta mengukuhkan saudara saudari sebagai pengurus Taman Iskandar Muda Kalimantan Utara masa bakti 2021-2025,” tutur Surya Darma saat melantik.

Surya berharap, mereka yang dilantik di tanah perantauan bisa terus berkembang bersama saudara dan saudari serta dapat senantiasa mendarmabaktikan diri bagi kegiatan sosial kemasyarakatan warga Aceh di wilayah Kalimantan Utara dan sekitarnya.

Usai dilantik, Ketua Pengurus Cabang Taman Iskandar Muda Kaltara Hamid Amren mengungkapkan, hadirnya paguyuban ini merupakan bagian dari keberadaan Taman Iskandar Muda di pusat yang sudah berdiri selama 71 tahun.

Baca juga: DPRD Kaltara Minta Kehadiran Presiden Jokowi ke Kalimantan Utara, Suarakan DOB Tanjung Selor

“Ini bagian daripada pengurus pusat di Jakarta sudah 71 tahun. Tetapi kalau untuk tingkat provinsi belum seluruh Indonesia. Tapi Kaltara salah satu bagian daripada Taman Iskandar Muda,” ujar Hamid Amren kepada awak media, Minggu (19/12/2021).

Ia sedikit berbagi cerita keberadaan Taman Iskandar Muda yang merupakan paguyuban warga Aceh di Nusantara.

Halaman
12
Sumber: Tribun kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved