Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Target Masuk 5 Besar, KORMI Kaltara Siap Menuju FORNAS 2022 Mendatang

KORMI Kaltara saat ini, tengah disibukkan mempersiapkan para atlet untuk berlaga di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI/2021 Juli 2022

Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH
Sekretaris KORMI Kaltara, Muklis Ramlan.TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTIM.CO,TARAKANKomite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kaltara saat ini, tengah disibukkan mempersiapkan para atlet untuk berlaga di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI/2021 Juli 2022 mendatang.

Dalam hal ini, dukungan anggaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) memacu semangat Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kaltara untuk meraih hasil terbaik di FORNAS VI/2021.

Berkaca pada even FORNAS V/2019 di Kalimantan Timur (Kaltim), kontingen Kaltara berhasil menduduki peringkat 11 dari 34 provinsi.

Sehingga diungkapkan Sekretaris KORMI Kaltara Muklis Ramlan, bakal menargetkan bisa masuk peringkat 5 besar di Sumatera Selatan tahun 2022 mendatang.

Baca juga: Gelar Fun Bike, KORMI Nunukan Beber Cabor yang Disiapkan untuk Fornas Ke 6

Baca juga: KORMI Kaltara Beber Kalimantan Utara Punya Atlet Unggulan untuk Fornas di Palembang

Baca juga: KORMI Bulungan Bakal Buat Festival Sungai Kayan, Lestarikan Olahraga Rekreasi

“Kami target 5 besar. Karena saya ingat betul tahun lalu, FORNAS Samarinda hanya dibantu Rp 30 juta, bisa masuk 11 besar. Sekarang kita kalau tidak salah untuk FORNAS sendiri itu bantuan dari Pemprov Kaltara Rp 2 miliar," beber Muklis, sapaan akrabnya.

Sehingga lanjutnya, jika hanya Rp 30 juta bisa tembus peringkat 11, maka tak ada alasan dengan perkiraan anggaran Rp 2 miliar bisa masuk lima besar.

Muklis Ramlan menilai, dalam hal ini dibutuhkan koordinasi antara pengurus KORMI di kabupaten dan kota dengan pemerintah daerah setempat.

Ia melanjutkan, pada Sabtu (18/12/2021) kegiatan rapat kerja kota (rakerkot) dilakukan KORMI Kota Tarakan.

Ini juga kata Muklid Ramlan, ealah satu kegiatan yang sudah dilaksanakan di tahun 2021, dalam rangka menuju FORNAS VI di Sumatera Selatan.

“Kami dari Kaltara mengapresiasi pelaksanaan raker kemarin. Salah satu tujuannya, memandang banyak hal yang positif untuk dikembangkan menyangkut tentang olahraga rekreasi masyarakat dan tradisional sehingga dipersiapkan untuk FORNAS,” beber Muklis.

Baca juga: Yansen TP Lantik Syarwani Sebagai Ketua Kormi Bulungan, Minta Olahraga Tradisional Dilestarikan

Di tingkat KORMI Kaltara sendiri, upaya persiapan menuju FORNAS VI dari sekarang sudah mulai masing-masing induk organisasi, dengan melakukan berbagai kegiatan untuk mengasah kemampuan sekaligus menjaring pegiat olahraraga rekreasi yang akan memperkuat kontingen Kaltara. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved