Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Eddy Tarmo Sosper Pajak Daerah, Diselenggarakan Outdoor di Kelurahan Baru Ilir Balikpapan

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Eddy Sunardi Darmawan kembali sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2019 tentang

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas DPRD Kaltim
Sosialisasi peraturan daerah oleh anggota DPRD Kaltim, Eddy Sunardi Darmawan di Lapangan Serbaguna RT 26 Kelurahan Baru Ilir, Kecamatan Balikpapan Barat, Minggu (5/12/2021) lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Eddy Sunardi Darmawan kembali sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua Atas Perubahan Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Timur Nomor 1 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah.

Kegiatan sosialisasi peraturan daerah (sosper) itu berlangsung di Lapangan Serbaguna RT 26 Kelurahan Baru Ilir, Kecamatan Balikpapan Barat, Minggu (5/12/2021) lalu pukul 20.00 Wita.

Baca juga: Lantik Taruna dan Taruni SMKN 5 Balikpapan, Sigit Ingatkan Lebih Disiplin dan Berkarakter

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut mengatakan, sosper kali ini berbeda dari sosper sebelumnya, sebab dilaksanakan secara outdoor.

"Saya ingin nuansa yang berbeda dari sosper sebelumnya. Kalau di lapangan terbuka seperti ini kan kita jadi leluasa dan tidak mengantuk," ujar Eddy Tarmo saapan akrabnya.

Sosper mulai dilaksanakan para anggota DPRD Kaltim agar masyarakat mengetahui tentang produk perda yang telah dikeluarkan bagi kepentingan daerah.

Baca juga: Pimpinan dan Komisi DPRD Kaltim ke Polda, Hadiri Acara Penguatan dan Pengawasan Pembangunan IKN

Eddy juga mengajak dua akademisi sebagai pembicara, di antaranya, M Riza Permadi (Dosen STIE Balikpapan, Wakil Ketua I Bidang Akademik) dan Sukriadi S.Hut selaku tokoh masyarakat.

"Dalam kesempatan ini keduanya membantu saya menjelaskan baik maksud dan tujuan, landasan hukum, permasalahan, ruang lingkup perda, serta gambaran umum implementasi perda nantinya agar ke depan masyarakat juga paham secara detail," jelasnya.

Baca juga: Optimalisasi Tugas dan Fungsi, Anggota DPRD Kaltim Ikuti Training dan Workshop

Peserta terdiri dari kalangan mahasiswa, forum RT, dan warga yang tampak antusias dengan penjelasan para pembicara.

Acara berlangsung dengan pengimplementasian prokes secara ketat. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved