Breaking News:

Berita Kodam VI Mulawarman

Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Kaltara, Pangdam VI/Mlw Cek Kesiapan Pengamanan VVIP 

Dalam rangka menyukseskan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Provinsi Kaltara, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, M.Tr (Han)

Editor: Diah Anggraeni
HO/Kodam VI Mulawarman
Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso saat melakukan peninjauan secara langsung, Senin (20/12/2021). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyukseskan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Provinsi Kaltara. 

TRIBUNKALTIM.CO - Dalam rangka menyukseskan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Provinsi Kaltara, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, M.Tr (Han) didampingi Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno, S.IP beserta instansi terkait melakukan peninjauan secara langsung, Senin (20/12/2021).

Pangdam VI/Mlw melakukan pengecekan melalui gladi gelar pasukan di tempat-tempat yang menjadi lokasi kunjungan Presiden Jokowi.

Baca juga: Pangdam Pimpin Sertijab 3 Pejabat Kodam VI Mulawarman

Selaku penanggung jawab pengamanan kunjungan kerja Presiden Jokowi, Pangdam Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso mengatakan, pemantauan dan pengecekan kepada para personel pengamanan yang siap siaga berada di lapangan dilakukan agar kunjungan kerja presiden dan rombongan berjalan dengan lancar dan aman.

Pangdam juga berpesan agar pengamanan VVIP harus berhasil dan jangan dianggap sebagai rutinitas, sehingga tidak mengabaikan kewaspadaan dan kesiapsiagaan.

"Peran Dansubsatgaspam sangatlah dominan. Tidak saja dituntut mampu melaksanakan tugasnya dengan maksimal, tetapi juga harus mampu dalam menghadapi dan mengelola serta menyelesaikan berbagai situasi yang mungkin terjadi di lapangan," pungkasnya.

Baca juga: Dukung Food Estate di Balikpapan, Kodam Mulawarman Resmikan Program Ketahanan Pangan dan Agrowisata

Kunjungan kerja Presiden RI ke Kaltara kali ini bertujuan untuk menyerahkan secara langsung sertifikat tanah dan menghadiri acara groundbreaking KIPI yang direncanakan hari Selasa (21/12/2021) besok. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved