Breaking News:

Rangkaian Kegiatan Ulang Tahun Pertamina, 133 Anak Mengikuti Khitanan Massal

Rangkaian kegiatan ulang tahun Pertamina tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan sosial, salah satunya adalah khitanan massal.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Pertamina
Khitanan massal yang digelar Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional Unit Balikpapan bekerja sama dengan Rumah Sakit Pertamina Balikpapan, Sabtu (18/12/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Rangkaian kegiatan ulang tahun Pertamina tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan sosial, salah satunya adalah khitanan massal.

Kegiatan khitanan ini dilaksanakan oleh Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan bekerja sama dengan Rumah Sakit Pertamina Balikpapan, Sabtu (18/12/2021).

Sebanyak 133 anak berduyun-duyun mendatangi RSPB didampingi wali masing-masing.

Baca juga: Pertamina Siap Stok Bahan Bakar Minyak Selama Natal dan Tahun Baru di Kaltim

Sehari sebelumnya, semua peserta khitanan diwajibkan melakukan proses pengecekan kesehatan dan pengambilan darah untuk mengetahui kesiapan peserta dalam mengikuti khitanan.

Kegiatan ini diikuti oleh keluarga mitra kerja Pertamina serta warga Balikpapan yang masuk dalam ring 1 Pertamina, di antaranya, Kelurahan Margasari, Kelurahan Baru Tengah, Kelurahan Baru Ilir, Kelurahan Baru Ulu, Kelurahan Muara Rapak, dan Kelurahan Prapatan.

"Kegiatan khitanan massal ini dilakukan sebagai bentuk aksi sosial dan kepedulian Pertamina terhadap masyarakat di sekitar perusahaan, terutama yang beragam muslim," ujar Area Manager Communication, Relations & CSR PT Kilang Pertamina Internasional Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin.

Chandra menyampaikan bahwa pada awalnya perusahaan menargetkan peserta sebanyak 120 orang.

"Sampai akhir pendaftaran masyarakat yang mendaftar jauh melebihi alokasi yang ditargetkan perusahaan. Pada akhirnya dengan berbagai pertimbangan disepakati penerima manfaat sebanyak 133 anak," kata Chandra.

Baca juga: Pertamina Gerak Cepat, Bantu Korban Kebakaran di Kelurahan Baru Ilir Balikpapan Barat

Pelaksanaan khitanan massal ini disampaikan oleh Chandra sebagai rangkaian kegiatan HUT ke 64 Pertamina yang mengambil tema Energizing You.

"Melalui khitanan ini, Pertamina ingin menularkan energi positif kepada semua pihak. Dengan telah mengikuti khitan ini diharapkan anak-anak semakin percaya diri dan semakin sholeh karena mereka telah selesai melaksanakan salah satu perintah agama," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved