Breaking News:

Berita Astra Motor Kaltim 1

Astra Motor Kaltim 1 Sosialisasikan Safety Riding kepada Pelaku UMKM Perempuan di Balikpapan

Pentingnya keselamatan dalam berkendara terus digaungkan Astra Motor Kaltim 1 dengan terjun langsung ke lapangan.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Astra Motor Kaltim 1
Astra Motor Kaltim 1 gelar sosialisasi safety riding kepada pelaku UMKM perempuan di Balikpapan. Kegiatan yang dalam rangka menyambut Hari Ibu dan menularkan virus kampanye #cari_AMAN ini digelar di Ayam Bakar Alhamd, Gunung Bakaran, Selasa (21/12/2021) hari ini. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pentingnya keselamatan dalam berkendara terus digaungkan Astra Motor Kaltim 1 dengan terjun langsung ke lapangan.

Pada kesempatan kali ini, Astra Motor Kaltim 1 sosialisasikan safety riding kepada pelaku UMKM perempuan di Balikpapan.

Kegiatan yang dalam rangka menyambut Hari Ibu dan menularkan virus kampanye #cari_AMAN ini digelar di Ayam Bakar Alhamd, Gunung Bakaran, Selasa (21/12/2021) hari ini.

Baca juga: Tunjukan Voucher Ini, Dapatkan Beragam Keuntungan dari Astra Motor Kaltim 1

Ada sebanyak 20 orang yang mengikuti praktik nero plang guna keseimbangan saat berkendara.

Praktik nero plang ini dipimpin oleh instruktur safety riding Astra Motor Kaltim 1, Daniel Nathanael Toghas yang juga safety riding officer dan PIC community.

Tidak hanya itu, Daniel juga menyebutkan terkait pentingnya berkendara dengan aman, perlunya pengecekan riding gear, posisi berkendara yang baik, dan tips-tips dalam menghadapi pola-pola berbahaya di jalan raya seperti menghindari daerah blank spot dari kendaraan roda empat.

“Mudah-mudahan ibu-ibu UMKM Balikpapan lebih memiliki knowledge tata cara berkendara yang baik dan benar setelah acara safety riding pada kali ini,"kata Safety Riding Officer, Daniel Natanael Toghas.

Baca juga: Virtual Exhibition Untung Punya Honda, Astra Motor Kaltim 1 Bagikan Hadiah Langsung

Sementara itu, Manager Marketing Astra Motor Kaltim 1, Matthew Poetera Sah berharap dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan dapat mengurangi tingkat kecelakaan di Kota Balikpapan.

"Semoga dengan adanya sosialisasi seperti ini, kita semua lebih aware dalam berkendara. Bukan hanya untuk keselamatan sendiri, namun untuk keselamatan penumpang. Jangan lupa selalu mengecek sepeda motor kita secara berkala," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved