Smart FM

Program Anak dan Remaja Terbaik, Smart FM Balikpapan Raih KPID Awards 2021

Penganugerahan KPID Awards ini merupakan apresiasi dan dorongan motivasi kepada lembaga penyiaran radio dan televisi daerah.

Smart FM Balikpapan
Station Manager Smart FM – Maya Rafina dan Kamilia – Siswa SD Islamic Global School (IGS) Balikpapan yang menjadi tallent dalam program Anak dan Remaja, menerima penghargaan pada malam KPID Awards 2021 di Ballroom Aston Hotel Samarinda, Sabtu 18 Desember 2021. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN-  Smart FM Balikpapan berhasil meraih KPID Awards 2021 untuk kategori Program Anak dan Remaja terbaik, melalui Program “Dongeng Anak Negeri Versi Keluarga Kelinci”.

Penghargaan diberikan dalam malam KPID Awards 2021 di Ballroom Aston Hotel Samarinda, Sabtu 18 Desember 2021, yang mengangkat thema “Penyiaran Sehat Sebagai Pendorong Kesiapan Ibu Kota Negara”. Smart FM Balikpapan masuk nominasi Program Anak dan Remaja Terbaik KPID Awards 2021 bersama dua radio penyiaran lainnya di Kaltim.

KPID Awards 2021 diberikan langsung oleh Ketua KPID Kaltim – Akbar Ciptanto kepada Station Manager Smart FM – Maya Rafina dan Kamilia – Siswa SD Islamic Global School (IGS) Balikpapan yang menjadi tallent dalam program Anak dan Remaja yang dimenangkan.

Dalam pidato kemenangannya, Station Manager Smart FM Balikpapan – Maya Rafina mengucapkan terimakasih kepada KPID Kaltim yang telah memberikan penghargaan tersebut, sebagai bentuk kepedulian dan dukungan lembaga itu terhadap program anak dan remaja yang disiarkan di Radio.

Tak lupa pula Maya Rafina mengucapkan terimakasih kepada Direktur IGS – Mashan Wildaniati dan guru-guru di IGS yang telah mengizinkan anak didik mereka untuk mengisi program Dongeng Anak Negeri di Smart FM Balikpapan, serta membimbing mereka menjadi tallent-tallent yang berkualitas.

Akhirnya Maya Rafina juga mengajak orangtua di Kaltim untuk tetap memperdengarkan radio kepada anak-anaknya. Karena melalui radio anak bisa lebih berimajinasi yang pada ujungnya akan meningkatkan kecerdasan anak.

Sementara itu, Ketua KPID Kaltim - Akbar Ciptanto mengatakan, penganugerahan KPID Awards ini merupakan apresiasi dan dorongan motivasi kepada lembaga penyiaran radio dan televisi daerah dan juga sesuai dengan Undang Undang nomor 32 Tahun 2002 tentang penyiaran.

Dimana disebutkan, KPI memiliki kewajiban mendorong penyelenggaraan penyiaran yang memberi dampak luas terhadap pembangunan karakter bangsa, adanya penghormatan dan perlindungan budaya atau kearifan lokal serta tumbuhnya persaingan usaha penyiaran yang sehat. Diharapkan dengan KPID Award ini,  lembaga penyiaran di Kaltim terus memberikan warna pada masyarakat agar tetap semangat, memberikan pintu peluang kerja bagi masyarakat yang ada di Kaltim.(*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved