Breaking News:

Anugerah Jurnalistik Pertamina

Smart FM Balikpapan Raih Anugerah Jurnalistik Pertamina 2021

Debi berhasil meraih penghargaan berkat karyanya berjudul “Sampah di TPA Manggar Menjadi Gas Metana”.

Smart FM Balikpapan
Anugerah Jurnalistik Pertamina – AJP 2021 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Reporter Smart FM – Debi Aditya berhasil meraih penghargaan Anugerah Jurnalistik Pertamina – AJP 2021 Teritori Kalimantan untuk Media Radio, Kategori Karya Publikasi CSR.

 Pengumuman pemenang AJP 2021 dilakukan secara virtual yang diikuti oleh seluruh jurnalis di Indonesia, Sabtu 18 Desember 2021. Debi berhasil meraih penghargaan berkat karyanya berjudul “Sampah di TPA Manggar Menjadi Gas Metana”, yang mengisahkan tentang bagaimana sampah di TPA Manggar Balikpapan Timur dijadikan gas metana yang bisa dimanfaatkan warga sekitar TPA untuk memasak, listrik dan keperluan lainnya. 

Tahun 2020, Debi juga mengikuti AJP 2020 dan berhasil meraih juara ke-2 di teritori Kalimantan untuk media radio. Terkait hal ini, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pertamina yang telah menggelar AJP ini dan berharap kegiatan ini terus dilakukan setiap tahunnya. Ia juga berterimakasih kepada crew Smart FM Balikpapan yang telah mendukung dirinya mengikuti kegiatan ini.

Untuk diketahui, meskipun masih pandemi Covid-19, Pertamina mencatat karya peserta AJP 2021 mengalami peningkatan dibanding tahun lalu, bahkan dibanding sebelum Covid-19. Peserta AJP 2021 tercatat 2.364 karya yang berasal dari 10 teritori yakni Sumbagut, Sumbagteng, Sumbagsel, Jawa Bagian Barat (JBB), Jawa Bagian Tengah (JBT), Jatim, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus), Kalimantan, Sulawesi, Maluku-Papua dan DKI Jakarta.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved