Breaking News:

Berita Kodam VI Mulawarman

Danrem 101 Antasari Hadiri Syukuran HUT ke-60 Kowad di Kalsel

Komandan Korem 101 Antasari, Brigjen TNI Firmansyah mengikuti perayaan hari ulang tahun ke-60 Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) di Aula Korem 101

Editor: Diah Anggraeni
HO/Kodam VI Mulawarman
Komandan Korem 101 Antasari, Brigjen TNI Firmansyah saat mengikuti perayaan hari ulang tahun ke-60 Korps Wanita Angkatan Darat di Aula Korem 101 Antasari, Rabu (22/12/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Komandan Korem 101 Antasari, Brigjen TNI Firmansyah mengikuti perayaan hari ulang tahun ke-60 Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) di Aula Korem 101 Antasari, Rabu (22/12/2021).

Kowad memiliki moto "Bukan Mawar Penghias Taman Tetapi Melati Pagar Bangsa".

Moto tersebut memiliki arti prajurit wanita memiliki hati yang bertanggung jawab, mandiri, jujur, bersih, menjunjung tinggi harga diri perempuan, serta mengabdi kepada bangsa dan negara.

HUT ke-60 kali ini mengangkat tema "Kowad Profesional dan Mandiri dalam Mengabdi".

Baca juga: Pangdam VI Mulawarman Sambut Kedatangan Presiden Joko Widodo di Kaltara

Danrem 101 Antasari pada kesempatan tersebut membacakan sambutan dari Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. yang menyampaikan selamat ulang tahun kepada seluruh keluarga besar Kowad di manapun berada dan bertugas, disertai ucapan terima kasih serta apresiasi yang tinggi atas pengabdian dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama 60 tahun dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

"Hendaknya pesan yang terkandung dalam tema tahun ini dapat menjadi pemicu semangat dan tekad untuk mempersembahkan karya terbaik anggota Kowad di satuan masing-masing dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD," ucapnya.

"Saya menaruh harapan kepada prajurit Kowad untuk terus meningkatkan ilmu pengetahuan dan kemampuan atau skill, dengan berpedoman pada etika dan moral serta prosedur yang berlaku. Tingkatkan serta kembangkan potensi dan kompetensi yang dimiliki melalui pendidikan dan latihan sesuai dengan perkembangan teknologi dan informasi secara berkesinambungan," ujarnya.

"Pahami dan sadari bahwa setinggi apapun prestasi dan jabatan yang telah diraih, hendaknya Kowad tetap menyadari akan kodratnya sebagai wanita Indonesia yang memiliki peran sebagai militer dan pendamping suami/ibu rumah tangga dalam mendidik putra-putrinya. Untuk itu, bijaksanalah mengatur waktu antara kepentingan dinas dan keluarga, upayakan keduanya berjalan seiring sejalan, sehingga menambah moril dan semangat dalam menjalani kehidupan dengan lebih baik lagi," jelasnya.

Baca juga: Dukung Food Estate di Balikpapan, Kodam Mulawarman Resmikan Program Ketahanan Pangan dan Agrowisata

Turut hadir dalam acara ini Kasrem dan Para Kasi Korem 101 Antasari, Dandim 1006/Banjar, Ka Otmil III-15 Banjarmasin, para Dan/Ka Balak Aju Wilayah Korem 101/Antasari, Pasubkor Polwan, Pasubkor Wara Kalsel, Pasubkor Kowal Kalsel, Ketua Persit KCK Koorcabrem 101 PD VI Mulawarman, Ketua Korpri Korem 101 Antasari, dan Purnawirawan dari Kowad Jajaran Korem 101 Antasari. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved