Berita Berau Terkini

Gubernur Kaltim Sarapan Bareng Ibu-ibu di Pulau Maratua Saat Bersih-bersih Pantai, Ini Kata Isran

Usai bersih-bersih pantai, Gubernur Isran Noor melaksanakan prosesi potong tumpeng depan papan bertuliskan Maratua Island di kampung Tanjung Harapan

TRIBUNKALTKM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO
Gubernur Kaltim Isran Noor makan nasi kuning bareng ibu-ibu di Pulau Maratua, Rabu (22/12/2021). Di sela-sela kegiatan bersih pantai juga turut dirayakan Hari Ibu yang jatuh pada hari ini. TRIBUNKALTKM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Usai bersih-bersih pantai, Gubernur Isran Noor melaksanakan prosesi potong tumpeng depan papan bertuliskan Maratua Island di kampung Tanjung Harapan. Prosesi potong tumpeng ini sebagai bentuk perayaan Hari Ibu.

"Selamat Hari Ibu," ucap Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, Rabu (22/12/2021) pagi. Prosesi pemotongan tumpeng dipimpin Isran Noor. Ia mengucapkan selamat hari ibu kepada ibu-ibu di Pulau Maratua.

Pemandangan unik terjadi setelah prosesi potong tumpeng. Ia mengajak Ibu-ibu untuk makan bareng di pinggir pantai. "Ayo sini Bu nyaman (enak) benar nasinya ini," ucap Isran Noor.

Sesekali ibu-ibu foto selfie dengan orang nomor satu Kaltim itu. Ia pun memuji warga yang telah menjaga Pulau Maratua. "Saya enggak perlu turun (Bersih-bersih) ini. Pantainya sudah bersih," kata Isran Noor.

Diberitakan sebelumnya Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan Pulau Maratua ini menjadi permata yang harus dijaga. Untuk itu ia berpesan kepada masyarakat di seluruh Pulau Maratua untuk menjaga keindahannya.

Baca juga: Sebelum Bersih-bersih Pantai, Isran Noor Berpesan Agar Warga Pulau Maratua Tiru Kebiasaan Orang Bali

Baca juga: Objek Wisata Pulau Maratua Perlu Berbenah, Warga Kampung Teluk Alulu Belum Dapat Akses Listrik PLN

Baca juga: Sampah Sekitar Resort Pulau Maratua, Kadispar Berau Sebut Sampah Kiriman dari Luar Negeri

Gubernur meminta kepada masyarakat tidak hanya menjaga lingkungannya. Masyarakat pun diminta untuk selalu menjaga keharmonisan di lingkungannya masing-masing.

Sebab, lingkungan yang harmonis membuat para wisatawan betah untuk tinggal lebih lama lagi. Dengan begitu masyarakat terus memperoleh pendapatan di sektor pariwisata.

Ia mencontohkan kenapa Bali selalu juara dalam hal destinasi wisata. Sebab masyarakat Bali selalu menjaga kondusifitas dan keamanan di pulau Dewata itu.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan bersih-bersih pantai. Seluruh warga dan perwakilan pemerintah Provinsi Kaltim maupun Kabupaten Berau turut membersihkan kawasan pantai Pulau Maratua. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved