Breaking News:

IZI Kaltim dan YBM PLN Gelar Khitan Massal untuk Anak Yatim dan Duafa di Kota Balikpapan

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Kaltim bersama YBM PLN, lembaga zakat daerah, serta komunitas sosial

Editor: Diah Anggraeni
HO/YBM PLN
Lembaga Amil Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Kaltim bersama YBM PLN, lembaga zakat daerah, serta komunitas sosial saat menyelenggarakan kegiatan khitan massal di Poliklinik Ibnu Sina Balikpapan, Minggu (19/12/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO – Ujian sekolah berakhir menandakan libur sekolah telah tiba.

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Kaltim bersama YBM PLN, lembaga zakat daerah, serta komunitas sosial memanfaatkannya dengan menyelenggarakan kegiatan khitan massal, Minggu (19/12/2021).

Khitanan massal yang berlangsung di Poliklinik Ibnu Sina Balikpapan ini diikuti 75 peserta, seluruhnya berstatus yatim dan duafa yang berasal dari beberapa kecamatan di Kota Balikpapan.

Baca juga: YBM PLN UIP Kalbagtim Salurkan Bantuan Renovasi Rumah Quran #1

Turut hadir Kepala Perwakilan IZI Kaltim Herlan Fauzy, perwakilan YBM PLN UIP Kalbagtim Rifqi Akbari, Lazis Al Manar Bedros, Head Marketing Podiy Foundation Fera, serta majelis taklim Raudhatul Ilmi Eka.

"Alhamdulillah, di tahun kedua pandemi kita bisa kembali menggelar program khitan massal bertemakan GESIT (Generasi Sehat Indonesia Kuat). Kami sangat mengapresiasi sekali kepada para donatur yang sudah ikut berkontribusi menyukseskan program ini. Semoga Allah membalas pahala dan menggantikan dengan rezeki yang barokah," kata Herlan dalam sambutannya.

Sementara itu, perwakilan YBM PLN Rifqi Akbari sangat bangga bisa kembali melaksanakan program ini.

"Tak disangka ternyata para peserta begitu antusias pagi-pagi sekali sudah mulai berdatangan padahal meja registrasi belum dibuka. Alhamdulillah, berkat donasi dari para karyawan PLN kita kembali bisa menggelar program khitan. Kami berharap program ini menjadi salah satu bentuk menjalankan sunah rRasulullah dan kesadaran kita untuk peduli dengan kesehatan," ujar Rifqi.

Acara diresmikan dengan menyerahkan paket pendidikan dan ibadah oleh setiap perwakilan donatur kepada peserta khitan massal 2021.

Baca juga: Bersama YBM PLN dan BDI PHSS, IZI Gelar Khitan Massal untuk Anak-anak Muallaf di Desa Jahab

Sembari menunggu panggilan untuk pemeriksaan dokter, para peserta dan orangtua mendengarkan kultum yang disampaikan oleh Ustaz Muhummad Endang Jaelani.

Dalam kultum tersebut, ustaz menyampaikan empat faktor yang mewajibkan laki-laki untuk berkhitan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved