Breaking News:

Katedral St Maria Penolong Abadi Samarinda Siap Sambut Natal, Ini Pesan Pastor Moses Komela Avan

Natal sudah di depan mata. Tahun ini umat Kristiani Indonesia disambut dengan tema : Cinta Kasih Kristus Menggerakan Persaudaraan

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Samir Paturusi
HO / dok Moses Komela Avan
Pastor Paroki Katedral Santa Maria Penolong Abadi Samarinda, RD Moses Komela Avan mengatakan, tema ini dilatarbelakangi dari dua tahun belakangan Umat Kristiani masih merayakan Natal dalam situasi pandemi. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Natal sudah di depan mata. Tahun ini umat Kristiani Indonesia disambut dengan tema : Cinta Kasih Kristus Menggerakan Persaudaraan.

Pastor Paroki Katedral Santa Maria Penolong Abadi Samarinda, RD Moses Komela Avan mengatakan, tema ini dilatarbelakangi dari dua tahun belakangan Umat Kristiani masih merayakan Natal dalam situasi pandemi.

Di mana kondisi ini membuat seluruh dunia terguncang dari segala segi.

Baik hubungan secara sosial hingga perekonomian yang melemah yang menyebabkan banyak masyarakat terdampak kehilangan pekerjaan dan dalam keadaan sulit.

Oleh sebab itu lanjutnya, Natal harus bisa menjadi pesan bagi semua, terkhusus umat Kristiani untuk menggerakan persatuan.

Baca juga: Inilah Pesan dan Tema Natal yang Diusung Gereja-gereja Indonesia Tahun 2021, Tentang Persaudaraan

Baca juga: Jelang Perayaan Natal, Personel Polsek Muara Lawa Bagi Sembako ke Warga Terdampak Covid-19 

Baca juga: Natal dan Tahun Baru 2022, Mudik Pakai Bus di Samarinda tak Ada Lonjakan

"Melalui pengalaman kasih Allah kita harus merasa bersatu, kokoh, kuat agar mampu melewati situasi ini dan bangkit kembali," terangnya.

Gereja Katedral sendiri ucapnya memiliki semangat yang sama.

Oleh karena itu Ia menjelaskan hendaknya Natal tidak hanya sebagai momentum perayaan iman, tetapi juga merupakan momentum untuk berbagi kasih dan umat Kristiani dipanggil untuk bersungguh-sungguh, memberikan kesaksian tentang kasih Kristus yang membawa kita melakukan sesuatu pergerakan persaudaraan.

Untuk Gereja Katedral St Maria Penolong Abadi Samarinda sendiri, jelasnya, telah melalui 4 minggu adven untuk mereflesikan bahwa semua yang menuju perayaan Natal, hendaknya dibawah semangat untuk melahirkan komitmen dalam diri untuk mencari kegiatan yang bisa mewujudkan persaudaraan.

Dimana mereka mengadakan donor darah, serta turun langsung membantu warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved