Breaking News:

Pupuk Kaltim Inisiasi Vaksinasi Covid-19 bagi Ratusan Anak di Bontang

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) bersama Kodim 0908 dan Dinas Kesehatan Kota Bontang menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11

Editor: Diah Anggraeni
HO/Pupuk Kaltim
Pupuk Kaltim bersama Kodim 0908 dan Dinas Kesehatan Kota Bontang menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kota Bontang, tepatnya di Sentra Vaksin GOR PKT, 22-23 Desember 2021. 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) bersama Kodim 0908 dan Dinas Kesehatan Kota Bontang menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Sebanyak 750 anak yang berasal dari SD 1 dan 2 Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) ditargetkan akan mendapatkan suntikan vaksin Sinovac dosis 1.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut diselenggarakan pada 22-23 Desember 2021 di Sentra Vaksin GOR PKT.

Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi mengatakan bahwa PKT terus berkomitmen untuk membantu percepatan vaksinasi nasional.

Baca juga: LKP SUVI Training Binaan Pupuk Kaltim Raih Penghargaan dari Kemendikbudristek

Setelah sebelumnya PKT berhasil melakukan vaksinasi kepada 10.000 masyarakat Kaltim, kini PKT siap membantu pemerintah melakukan percepatan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun.

"Semoga upaya ini bisa mencegah dan mengurangi risiko penularan virus Covid-19 pada anak dan mendorong percepatan realisasi target herd immunity di Indonesia, sehingga aktivitas masyarakat, khususnya kegiatan belajar mengajar di sekolah bisa kembali berjalan normal," terang Rahmad Pribadi.

PKT juga mengapresiasi pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi anak ini, di antaranya, Kodim 0908 Kota Bontang, Dinas Kesehatan Kota Bontang, YPK dan Kepala SD 1 dan 2 YPK.

Presiden Joko Widodo sebelumnya telah menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun ditargetkan akan menyasar sekitar 26,5 juta anak di seluruh Indonesia.

Presiden berharap pelaksanaan vaksinasi anak ini bisa dilakukan secara cepat di seluruh provinsi dan wilayah di Indonesia.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan selaku penanggungjawab dan pelaksana program vaksinasi nasional menyebutkan, capaian untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah mencapai 500 ribu orang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved