Breaking News:

Ketua Umum Golkar Ucapkan Selamat Duet Kiai Miftah-Gus Yahya Pimpin PBNU

Partai Golkar mengucapkan selamat kepada KH Yahya Cholil Staquf yang terpilih menjadi Ketua Umum Tanfidziyah PBNU dan KH Miftahul Akhyar yang

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Airlangga Hartarto
Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. 

TRIBUNKALTIM.CO - Partai Golkar mengucapkan selamat kepada KH Yahya Cholil Staquf yang terpilih menjadi Ketua Umum Tanfidziyah PBNU dan KH Miftahul Akhyar yang ditetapkan sebagai Rois Aam Syuriah PBNU dalam Muktamar ke-34 di Lampung, 22-24 Desember 2021.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam keterangannya kepada media usai pemilihan Ketua Umum PBNU yang telah berjalan demokratis.

"Saya mengapresiasi Muktamar NU ke-34 berjalan lancar penuh hidmat dan demokratis. Alhamdulillah. rangkaian acara Muktamar NU berjalan dengan baik dan menghasilkan kepemimpinan duet KH Miftahul Akhyar-KH Yahya Cholil Staquf," ujar Airlangga kepada wartawan, Jumat (24/12/2021).

Baca juga: Bertemu Dubes Federasi Rusia Bertemu, Menko Airlangga Bahas Sejumlah Isu Kerja Sama Strategis

Penyelenggaraan Muktamar NU ke-34 di Provinsi Lampung tidak bisa dilepaskan dari peran Airlangga Hartarto.

Pada awalnya terjadi perdebatan maju mundur di kalangan internal Nahdliyin akibat kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung.

Menko Perekonomian ini berharap, NU dapat mengawal transformasi pengembangan kehidupan masyarakat di era digital dan transisi normal baru dari pandemi menuju endemi.

"Saya berharap ke depan kepemimpinan NU juga akan mengawal transformasi perkembangan kehidupan masyarakat di era digital dan transisi normal baru dari pandemi ke endemi," ucap ketua Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCPEN) ini.

Baca juga: Partai Golkar Launching Buku Airlangga Hartarto Kerja untuk Indonesia

Airlangga menyampaikan terima kasih kepada KH Said Aqil Sirodj yang telah memimpin NU selama dua periode.

"Tentu kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pak Kiai Said yang telah memimpin NU selama dua periode. Telah banyak yang telah ditorehkan untuk kemajuan NU," kata Airlangga.

Airlangga Hartarto mengapresiasi kepada penyelenggara Muktamar NU yang dalam rangkaian kegiatannya dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

Airlangga juga meminta kepada muktamirin untuk kembali ke daerahnya masing-masing pada tanggal 24 Desember 2021 dengan tertib dan lancar. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved