Artis Terjerat Narkoba

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Keberatan Dituntut 12 Bulan Rehabilitasi, Jaksa: tak Beri Contoh Baik

Pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie merasa keberatan dengan tuntutan 12 bulan rehabilitasi. Jaksa sebut hal yang memberatkan keduanya

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie seusai sidang pembacaan tuntutan di PN Jakarta Pusat, Kamis (23/12/2021) kemarin. Pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie merasa keberatan dengan tuntutan 12 bulan rehabilitasi. Jaksa sebut hal yang memberatkan keduanya 

TRIBUNKALTIM.CO - Pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dituntut 12 bulan rehabilitasi dalam sidang Kamis 23 Desember 2021. 

Mendengar Jaksa Penuntut Umum ( JPU ) membacakan tuntutan 12 bulan rehabilitasi, Nia Ramadhani terlihat menangis.

Sementara suaminya, Ardi Bakrie yang duduk di sebelahnya berusaha menenangkan Nia Ramadhani.

Pasangan selebriti Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie merasa keberatan dengan tuntutan 12 bulan rehabilitasi

Menurut Nia Ramadhani tuntutan 12 bulan rehabilitasi ini berbeda dengan rekomendasi sesuai hasil assesment dari Badan Narkotika Nasional ( BNN ).

Dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, JPU menuntut Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dengan 12 bulan rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

Tampak Nia Ramadhani menangis lalu mengusap air matanya dan tubuhnya bergetar setelah mendengar tuntutan JPU.

Duduk di samping Nia Ramadhani, sang suami Ardi Bakrie yang berusaha menguatkannya.

Baca juga: Nia Ramadhani Nangis, Dituntut 12 Bulan Rehabilitasi, Ardi Bakrie Berusaha Tenangkan Istrinya

Dalam tuntutannya, JPU menyebutkan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie bersalah secara sah dan meyakinkan, melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika untuk diri sendiri.

Selain itu, JPU juga menyebutkan hal-hal yang memberatkan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie.

"Perbuatan terdakwa 2 ( Nia Ramadhani ) dan 3 ( Ardi Bakrie ) tidak memberikan contoh yang baik kepada masyarakat," kata Jaksa seperti dikutip TribunKaltim.co dari Tribunnews.com di artikel yang berjudul Jaksa Tuntut 12 Bulan Rehabilitasi, Sebut Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Tak Beri Contoh Baik.

Setelah JPU membacakan tuntutannya, hakim bertanya kepada Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie terkait pembelaan yang akan dilakukan kedua terdakwa.

"Bagaimana terdakwa, apakah melakukan pembelaan atas tuntutan Jaksa?" tanya hakim kepada Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan ZN seperti dikutip TribunKaltim.co dari Tribunnews.com di artikel yang berjudul Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Keberatan Dituntut 12 Bulan Rehabilitasi.

"Kami mengajukan nota pembelaan secara tertulis dan lisan yang mulia," ucap Ardi Bakrie.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved