Breaking News:

Pertamina Salurkan Bantuan Ratusan Tabung Bright Gas untuk Korban Kebakaran di Gunung Polisi

PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak kebakaran di Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Pertamina
PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak kebakaran di Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat. Bantuan diserahkan Area Manager Comm, Rel, & CSR Regional Kalimantan, Susanto August Satria kepada Lurah Baru Ilir Achmad Munir Bertempat di posko darurat yang didirikan Pemerintah Kota Balikpapan, Jumat (24/12/2021) hari ini. 

TRIBUNKALTIM.CO – PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak kebakaran di Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat.

Tercatat kebakaran tersebut melahap tiga RT di kawasan Gunung Polisi, yakni RT 44, RT 45, dan RT 47.

Bertempat di Posko Darurat yang didirikan Pemerintah Kota Balikpapan, Area Manager Comm, Rel, & CSR Regional Kalimantan, Susanto August Satria menyerahkan bantuan 184 tabung Bright Gas kepada Lurah Baru Ilir Achmad Munir, Jumat (24/12/2021).

Baca juga: Pertamina Gratiskan Antigen di SPBU Balikpapan, Simak Persyaratannya

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Taufik Putra Kilat selaku Anggota DPRD Kota Balikpapan sebagai perwakilan masyarakat serta disaksikan langsung oleh Camat Balikpapan Barat, Muhammad Arif, Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Totok, dan Danramil Balikpapan Barat, Kapten Angga Wardana.

Satria menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Pertamina untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah kebakaran.

"Pertamina akan terus berupaya memberikan dukungan terbaik kepada pemerintah setempat dan akan terus berusaha membantu meringankan beban warga yang terdampak," jelasnya.

Sebagai wakil rakyat, Taufik memberikan apresiasinya terhadap bantuan yang diberikan oleh Pertamina.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Pertamina yang sigap menindaklanjuti permohonan kami dan segera memberikan bantuan sesuai dengan jumlah KK yang menjadi korban terdampak," ujarnya.

Baca juga: Rangkaian Kegiatan Ulang Tahun Pertamina, 133 Anak Mengikuti Khitanan Massal

Untuk distribusi energi di titik lokasi yang terdampak kebakaran, Pertamina juga memastikan pasokan energi akan tetap tersedia bagi masyarakat.

"Untuk bahan bakar baik BBM maupun LPG di lokasi sekitar kejadian dalam kondisi yang aman dengan stok yang mencukupi kebutuhan warga," terang Sales Branch Manager Rayon I Kalimantan Timur dan Utara, Arga Satya.

Pertamina mengimbau agar masyarakat membeli BBM secukupnya sesuai kebutuhan serta tidak melakukan penimbunan BBM, apabila masyarakat membutuhkan informasi lebih lanjut terkait dengan pelayanan produk dari Pertamina dapat menghubungi kontak Pertamina di 135. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved