Breaking News:

Natal dan Tahun Baru

Malam Misa Natal, Pangdam VI/Mulawarman Pantau Gereja di Balikpapan

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol Rudolf Nahak serta Walikota Balikpapan Rahmad Masud serta sejuml

Editor: Rahmad Taufiq
HO-PENDAM VI/MLW
Kodam VI/Mulawarman membantu sepenuhnya Kepolisian dalam rangka pengamanan Natal, dengan mengerahkan personel di 3 Provinsi yaitu Kaltim, Kalteng dan Kaltara. HO-PENDAM VI/MLW 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol Rudolf Nahak serta Walikota Balikpapan Rahmad Masud serta sejumlah pejabat Forkompinda Kota Balikpapan lainnya mengecek langsung keamanan ibadah perayaan malam Natal 2021 di gereja- gereja yang tersebar Kota Balikpapan, pada Jumat (24/12/2021) tadi malam. 

Didampingi sejumlah pejabat Utama Kodam VI/Mlw Pangdam dan rombongan sekitar pukul 19:35 WITA mengunjungi Gereja Katolilk Santa Theresia yang berada di Kelurahan Prapatan.

Setelah kurang lebih 30 menit memastikan perayaan ibadah Natal di Gereja Katolik Santa Theresia aman, selanjutnya rombongan bergerak menuju Gereja Bethany di Kelurahan Sepingan Raya.

Kunjungan Pangdam VI/Mulawarman beserta Kapolda Kaltim itu disambut langsung oleh pastur, pendeta dan pengurus gereja serta jemaah gereja.

Para jemaah yang melaksanakan ibadah malam Misa Natal terlihat khusyuk dan tenang saat beribadah.

Kodam VI/Mulawarman membantu sepenuhnya Kepolisian dalam rangka pengamanan Natal, dengan mengerahkan personel di 3 Provinsi yaitu Kaltim, Kalteng dan Kaltara. HO-PENDAM VI/MLW
Kodam VI/Mulawarman membantu sepenuhnya Kepolisian dalam rangka pengamanan Natal, dengan mengerahkan personel di 3 Provinsi yaitu Kaltim, Kalteng dan Kaltara. HO-PENDAM VI/MLW (HO-PENDAM VI/MLW)

Baca juga: Pelaksanaan Misa di Gereja Katolik Santa Theresia Balikpapan, Kapasitas tak Lebih 50 Persen

Baca juga: Bupati Resmikan Gereja Katolik Santo Stefanus, Uskup Agung Samarinda Pimpin Misa dan Pemberkatan

Sebelum meninggalkan Gereja Katolik Santa Theresia dan Gereja Bethany, Pangdam dan Kapolda serta Walikota menyerahkan bingkisan kepada Aparat TNI-Polri yang melaksanakan pengamanan di gereja tersebut.

Kegiatan patroli yang dilakukan bersama unsur Forkominda ini selain untuk memastikan keamanan malam Natal juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada umat Nasrani yang sedang beribadah. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved