Natal dan Tahun Baru

Pastikan Ibadah Malam Natal Lancar,Kapolda Bersama Pangdam dan Wali Kota Kunjungi Gereja Bethany FoG

Kami berkunjung ke sini untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dan keamanan serta kelancaran ibadah malam Natal.

tangkapan layar
Kunjungan Kapolda Kaltim, Pangdam VI Mulawarman, Wali Kota Balikpapan, Ketua DPRD Balikpapan dan jajaran Forkopimda meninjau pelaksanaan ibadah malam Natal di Gereja Bethany FoG Balikpapan, Jumat (24/12/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Ibadah perayaan malam Natal di Gereja Bethany Favor of God (FoG) Balikpapan, Jumat (24/12/2021) malam, dipadati lebih 1.000 jemaat. Ribuan jemaat dibagi di tiga gedung di kompleks gereja, yakni main hall, upper room dan gedung serbaguna.

Kebaktian malam Natal di musim pandemi ini, Gereja Bethany FoG tetap menerapkan protocol kesehatan ekstra ketat. Selain wajib memakai master, mencuci tangan dan menjaga jarak, jemaat diwajibkan mendaftarkan diri untuk mendapatkan nomor kursi di ruang ibadah. Selain itu, saat memasuki ruang ibadah, jemaat juga wajib scan aplikasi PeduliLindungi di area pintu masuk. Semua proses prokes dilaksanakan dan diawasi oleh Tim Gugus Tugas Bethany FoG Balikpapan.

Demi keamanan dan kelancaran ibadah perayaan malam Natal, sejak Jumat sore sebelum ibadah dimulai, tim gabungan dari Polresta Balikpapan dan Brimob Polda Kaltim melakukan sterilisasi semua ruang ibadah dan parkiran. Bahkan mengerahkan personal K-9 atau anjing pelacak.

Perayaan ibadah malam Natal berlangsung semarak, ditandai dengan prosesi pembakaran lilin dipimpin oleh Gembala Senior Pdt Dr Samuel Kusuma MTh.  Saat menyampaikan khotbah bertajuk “Menjadi Terang bagi Bangsa-bangsa (Be Light for the Nation”, Pdt Dr Samuel Kusuma mengutip ayat Firman Tuhan dari Kitab Yesaya 49:6 ”Terlalu sedikit bagimu hanya untuk menjadi hamba-Ku, untuk menegakkan suku-suku Yakub dan untuk mengembalikan orang-orang Israel yang masih terpelihara. Tetapi Aku akan membuat engkau menjadi terang bagi bangsa-bangsa supaya keselamatan yang dari pada-Ku sampai ke ujung bumi.”

Saat ibadah sedang berlangsung, tibalah rombongan Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry R Nahak, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Ketua DPRD Balikpapan H Abdulloh, Komandan Lanud Dhomber, Komandan Lanal Balikpapan, dan Komandan Kodim Balikpapan atau jajaran Forkopimda.

Kapolda Irjen Pol Herry Nahak menyampaikan sambutan singkat sekaligus mengajak jemaat menjaga protokol kesehatan saat beribadah maupun dalam kegiatan sehari-hari. “Kami ke sini ingin memastikan penerapan prokes dan keamanan serta kelancaran beribadah,” ujar Kapolda sekaligus mengucapkan Selamat Hari Natal.

Hal senada disampaikan Wali Kota Rahmad Mas’ud. Ketika menyampaikan sambutan, Wali Kota mengingatkan untuk jemaat menjaga prokes serta menjaga Balikpapan tetap aman dan damai. “Selamat merayakan Hari Natal,” ucapnya.(*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved