Breaking News:

Adaptif Terhadap Perubahan, Pupuk Kaltim Raih Dua Penghargaan Human Capital & Performance Award 2021

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) meraih dua penghargaan pada ajang Human Capital and Performance Award 2021 yang digelar Majalah

Editor: Diah Anggraeni
HO/Pupuk Kaltim
Pupuk Kaltim meraih dua penghargaan pada ajang Human Capital and Performance Award 2021. Penghargaan diterima SVP Sekretaris Perusahaan PKT, Teguh Ismartono di Jakarta, Rabu (22/12/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) meraih dua penghargaan pada ajang Human Capital and Performance Award 2021 yang digelar Majalah BusinessNews Indonesia, bekerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Penghargaan yang diraih yaitu The Best Human Capital Technology Strategy dan The Best Employee Engagement Strategy, kategori Fertilizer Industry dengan predikat 5 Star Gold.

Penghargaan diterima SVP Sekretaris Perusahaan PKT, Teguh Ismartono dari Executive Director FHCI Sofyan Rohidi di Jakarta, Rabu (22/12/2021).

Baca juga: Gagas Guntung Eco Culture Sport Tourism, Pupuk Kaltim Siapkan SDM Melalui Team Building Training

Diungkapkan Teguh Ismartono, human capital strategy menjadi salah satu upaya PKT dalam meningkatkan produktivitas dan performa perusahaan, guna mendukung proses bisnis secara berkelanjutan.

Tata kelola SDM yang didukung transformasi digital di berbagai bidang, menjadi fokus PKT untuk penyelarasan proyeksi tren masa depan, sekaligus mengoptimalkan peluang demi keberlangsungan Perusahaan.

"PKT terus berkomitmen menciptakan karyawan yang gesit dalam menghadapi berbagai perubahan, sekaligus dituntut untuk lebih siap dan adaptif terhadap tugas yang dihadapi," ujar Teguh.

Melihat tantangan yang kian kompleks dan dinamis, PKT merumuskan 7 poin utama dalam mewujudkan transformasi bisnis secara efektif, yakni organisasi yang agile dan adaptif, empowering millenials, inovasi dan breakthrough project, HR digitalization, penguatan kompetensi, membangun agility dan business awareness, serta learning beyond boundaries, yang didukung penerapan industri 4.0 berupa Portofolio Investment, Production Efficiency dan Product Diversification.

"Rumusan tersebut melihat pentingnya SDM sebagai pemegang posisi strategis dalam mendorong perkembangan perusahaan, untuk mencapai realisasi target secara optimal," tambah Teguh.

Peningkatan kompetensi karyawan merupakan salah satu sasaran strategi PKT untuk memberikan nilai tambah melalui penguatan kapasitas diri dan sertifikasi yang diakui secara nasional maupun internasional.

Baca juga: Sepanjang 2021, Pupuk Kaltim Fasilitasi Pendidikan 36 Anak Melalui Program PKTPP

Selain itu, PKT turut mewajibkan karyawan senior dengan basic knowledge tentang perusahaan melakukan transfer ilmu, melalui pelatihan dan penulisan buku jelang masa pensiun agar karyawan, yang kini didominasi generasi milenial lebih dari 67 persen, mendapatkan pengetahuan terkait proses dan aktivitas bisnis secara berkesinambungan dari referensi yang ada.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved